Max Sopacua Pastikan KLB Sumut Legal

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 05 Maret 2021
Max Sopacua Pastikan KLB Sumut Legal
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara Herry Zulkarnaen (nomor satu dari kiri) mendatangi Markas Polrestabes Medan. (ANTARA/HO)

MerahPutih.com - Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua menyebutkan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut) sudah sesuai prosedur.

"Kongres ini aspek legalitasnya adalah dua per tiga pemilik suara atau hitung-hitungannya lebih rendah lagi adalah 50 persen ditambah satu," kata Max Sopacua, di Sibolangit, Deliserdang, Jumat (5/3), sebelum dimulainya acara KLB Partai Demokrat.

Menurut dia, dengan terpenuhinya aspek legalitas tersebut, maka tidak ada masalah sama sekali dalam hal pelaksanaan KLB yang akan digelar 5-7 Maret 2021.

Baca Juga:

Max Sopacua Sebut Moeldoko Calon Kuat Ketum di KLB

Jika ada yang menyebutkan akan ada upaya pembubaran KLB tersebut dari pihak-pihak yang menentang, menurut dia, hal itu bukan hal yang perlu dirisaukan karena ada petugas keamanan yang bersiaga.

Max Sopacua (ANTARA/Juraidi)
Max Sopacua (ANTARA/Juraidi)

"Kami berpijak pada masalah hukum dan keamanan. Semuanya itu ada aspek legalitasnya. Makanya saya bilang tadi orang mau pesta sunatan saja ada izinya masak kongres enggak ada," katanya lagi, dikutip Antara.

Baca Juga:

Ini Kata Polisi Soal KLB Demokrat Dihadiri Ribuan Orang

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak semua kader yang mendukung KLB jangan takut dipecat sebagai anggota Partai Demokrat.

"Jangan takut dipecat, tidak bisa sembarangan memecat kader, semua ada prosedurnya," katanya pula. (*)

Baca Juga:

Demokrat NTT Nyatakan Dukung Kepemimpinan AHY

#Partai Demokrat #Sumatera Utara
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan