Maudy Ayunda Jadi Guru Ekonomi Maudy Ayunda. (foto: twitter@maudyayunda)

TAK banyak selebritas yang berkomitmen dengan pendidikan. Tidak demikian dengan Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda memang dikenal sebagai sosok yang cerdas. Perempuan berbakat ini sempat membuat heboh masyarakat Indonesia karena berhasil masuk ke Oxford University.

Kini, setelah lulus dari Oxford, Maudy mencoba profesi baru yang jauh dari dunia artis, yakni sebagai guru.

Seperti diungkapkan Country Manager Quipper Indonesia Takuya Homma saat dihubungi via pesang singkat, Maudy didapuk menjadi pengajar mata pelajaran ekonomi. Tak hanya mengajar di platform pendidikan berbasis daring itu, Maudy juga memberikan career advice bagi siswa-siswi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Ekonomi ialah mata pelajaran favoritku. Ketika mengajar, tentunya aku harus menguasai bahan ajar," ucap aktris berusia 23 tahun tersebut saat dihubungi via pesan singkat, Kamis (11/1).

Ada delapan topik yang akan diajarkan Maudy, antara lain classical economist, tokoh ekonomi, sejarah ilmu ekonomi, dan faktor-faktor konsumsi.

"Selain itu, aku juga kasih career advice buat yang ingin menjadi akuntan," tuturnya.

Menurut Maudy, menjadi guru memiliki tantangan tersendiri. Ia harus mendalami materi dan memiliki energi besar agar siswa tidak bosan.

"Mengajar bukan hal yang mudah. Terlebih mengajar di depan kamera tanpa ada siswa," ujarnya.

Maudy Ayunda mulai mengajar 10 Januari. (foto: Quipper)

Sementara itu, Takuya Homma mengatakan Maudy sebagai pengajar untuk meningkatkan minat belajar siswa-siswi di Indonesia.

"Dengan menampilkan Maudy sebagai pengajar tamu, kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dan membangun suasana belajar yang menyenangkan bagi para pengguna," bebernya.

Di Quipper, Maudy akan tampil mengisi video paket intensif seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) mulai 10 Januari.

Wah, pasti betah ya belajar dengan guru secantik Maudy Ayunda.(Avi)

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH