Musik

Maudy Ayunda Ekspresikan Patah Hati di Lagu 'Not For Us'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 22 Agustus 2021
Maudy Ayunda Ekspresikan Patah Hati di Lagu 'Not For Us'
Maudy Ayunda merilis single terbaru berjudul 'Not For Us' (Foto: istimewa)

SETELAH merilis single Don't Know Why pada Juli 2021, aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda, kini mempersembahkan single terbarunya berjudul Not For Us.

Lagu baru ini masih berhubungan dengan lagu Don't Know Why yang berkisah tentang mati rasa dalam sebuah hubungan.

Baca Juga:

Deretan Musisi Ternama Tanah Air Rilis Lagu 'Untuk Indonesia'

Lagu Not For Us berkisah tentang seseorang yang sadar bahwa hubungannya dengan pujaan hati tak akan berlangsung selamanya. Nuansa musik Not For Us didominasi oleh permainan piano sendu. Lagu ini juga menjadi bentuk penerimaan bahwa seseorang dan kekasihnya tidak akan bisa terus bersama.

Maudy Ayunda rilis single baru (Foto: istimewa)

Selain Don’t Know Why, Not For Us adalah dua dari tiga lagu yang akan dihadirkan Maudy Ayunda dalam bentuk Extended Playlist (EP) yang berjudul The Hidden Tapes: Vol. 1.

Ide EP yang akan rilis dalam beberapa bulan ke depan tersebut, datang dari pemikiran dan pertimbangan Maudy Ayunda terkait kariernya di dunia musik setelah lulus kuliah.

"There are three songs with three different stories. Yang membedakan tiga lagu ini dari yang pernah aku bikin adalah, almost every personality of the girl behind these adalah perempuan yang menerima, menegur, dan empowered," ujar Maudy dalam siaran pers yang diterima merahputih.com.

Lebih lanjut Maudy Ayunda juga mengatakan, lagu Not For Us merupakan ekspresi dari patah hati. Namun, ia memegang kendali dan memegang narasi tersebut.

Jadi, lagu itu bukanlah cerita tentang perempuan yang 'diputusin' terus nangis, atau perempuan yang enggak berdaya dalam situasi kegalauan. Melainkan seseorang yang mampu mengungkapkan perasaannya dan menggambarkan patah hati sebagai sesuatu yang nyata.

Dengan kata lain, patah hati merupakan fakta kehidupan. Tapi, patah hati bukan akhir dari segalanya, melainkan mewakili awal yang baru.

Baca Juga:

Saykoji Rilis Kembali Lagu 'Online', Ini Alasannya

Maudy Ayunda berharap, Not For Us bisa relate dengan kehidupan banyak orang, terutama perempuan. Selain itu Maudy juga berharap lagu barunya bisa menciptakan pemikiran mandiri di dalam diri para pendengar, dan semakin mengukuhkan diri sebagai seorang storyteller.

Menurutnya, seseorang harus punya pemikiran dan pendirian sendiri, prinsip-prinsip milik sendiri yang sudah di evaluasi, di kritik, dan seseorang tidak boleh menganggap dunia apa adanya, kita harus terus bertanya.

Selain itu, penting juga untuk memiliki kerendahan hati. Selain berani, kuat dan kritis, bagi Maudy seseorang juga harus humble, ingin terus berproses, tumbuh dan meningkatkan kemampuan diri. (Ryn)

Baca Juga:

Rheno Poetiray dan Febby Rastanty Hadirkan Lagu 'Saat Ku Membutuhkanmu'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia #Maudy Ayunda
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan