Mau Uji Adrenalin? Ambil Jurusan Parapsikologi Anak Muda Jangan Melulu Ambil Jurusan Mainstream! Coba Lirik Parapsikologi Yang Menguji Adrenalin (Foto: Pixabay/MiraCosic)

UMUMNYA setelah tamat sekolah menengah atas, orang-orang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Memilih universitas berikut jurusannya tidak boleh salah karena kuliah membutuhkan uang dan waktu yang tidak sedikit. Jangan sampai kamu membuang-buang waktu masa muda dengan mengenyam pendidikan yang tidak sesuai dengan keinginan kamu.

Biasanya sejak jenjang sekolah menengah atas ada referensi penyaluran minat dan bakat yang mengarahkan kamu ke studi tertentu. Apalagi orangtua biasanya akan menyarankan untuk mengambil jurusan yang mainstream seperti ekonomi, manajemen, hukum atau kedokteran. Namun tak ada salahnya bila mau masuk pada jurusan yang antimainstream dan sedang naik daun yang cocok bagi anak muda pecinta hal-hal berbau paranormal.

Baca Juga: Kerja Dulu Baru Kuliah? Kenapa Enggak

Melansir dari toughnickel.com, meskipun parapsikologi mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan fenomena paranormal dan berbagai dimensi lain. Parasikologi berbeda dengan praktik dukun. Seperti apa ya jurusan parapsikologi?

1. Mempelajari fenomena paranormal

para
Mempelajari fenomena paranormal (Foto: Pixabay/PhotoVision)

Parapsikologi percaya bahwa ada dunia lain selain dunia manusia dan kita harus bisa hidup secara berdampingan dengan damai dan tentram. Ada alam lain yang harus kita hormati dan jaga meskipun tidak bisa dilihat secara kasat mata, kamu tetap harus serba hati-hati jika sedang mendatangi tempat baru.

2. Bukan jadi dukun atau cenayang

para
Bukan belajar jadi dukun atau cenayang. (Foto: Pixabay/Free-Photos)


Banyak orang seringkali merasa parno karena parapsikologi memang umum dikaitkan dengan praktik dukun padahal keduanya merupakan hal yang berbeda. Parapsikologi justru mempelajari bagaimana arwah bisa hidup di dunianya yang berdampingan dengan manusia dan bagaimana cara berinteraksi dengan mereka.

Baca Juga: Perempuan Juga Bisa Menggeluti Profesi Laki-Laki

3. Mengendalikan jiwa dan pikiran

para
Mempelajari pengendalian jiwa dan pikiran (Foto: Pixabay/Learen)

Jika kamu pernah menonton film Carrie yang menceritakan tentang seorang gadis yang bisa mengangkat benda-benda disekitarnya tanpa disentuh sama sekali, berarti kamu tahu sedikit informasi tentang telekinesis. Di dalam jurusan parapsikologi, telekinesis akan dipelajari secara lebih dalam. Telekinesis merupakan kemampuan seseorang untuk bisa mengendalikan benda-benda di sekitarnya melalui pikiran dan jiwa sehingga tidak perlu melalui tubuh.


4. Berkomunikasi dengan yang tidak terlihat

para
Berkomunikasi dengan yang tak terlihat (Foto: Pixabay/Mysticsartdesign)

Parapsikologi percaya bahwa mereka yang tak terlihat sebenarnya mau menyampaikan pesan layaknya sekumpulan manusia yang ingin berkomunikasi. Itu lah sebabnya di dalam jurusan ini kamu akan diajari bagaimana memanfaatkan indra ke 6 untuk peka terhadap alam semesta termasuk makhluk lain agar bisa berinteraksi. (mar)

Baca Juga: Grafiti, Dari Hobi Hingga Menghasilkan Pundi-Pundi Uang


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH