Mau Tampil Keren Menggunakan Jas Tanpa Dasi? Begini Caranya Tak perlu khawatir ketika tidak menemukan dasi yang sesuai untuk setelan jas kamu (foto: pixabay/Olichel)

SETELAN jas pria formal umumnya dipadukan dengan kemeja dan dasi, seiring perkembangan fesyen hal itu sudah tidak menjadi sebuah keharusan.

Jas kini bisa dipadukan dengan berbagai cara dan aksesoris untuk berbagai kebutuhan, mulai dari kaos hingga berbagai macam kemeja.

Kamu tidak perlu khawatir ketika tidak bisa menemukan dasi yang cocok untuk setelan jas kamu, berikut lima cara menggunakan setelan jas tanpa dasi dan kamu akan tetap tampil keren.

1. Kemeja buttoned-up bermotif

tampil menggunakan jas tanpa dasi
Gaya jas ini bisa dipadukan dengan sepatu yang santai (foto: fashionbeans.com)

Tidak ada dasi? kancing kemeja kamu sampai atas. Ini adalah cara tercepat untuk membawamu tampil keren.

Penampilan khusus ini akan terlihat keren dengan setelan jas ramping dengan celana yang sedikit terpotong atau cropped leg.

Selain itu, penampilan ini baiknya mengganti sepatu kulit formal menjadi sepatu yang lebih santai. Kamu bisa menggunakan loafers, desert boots bahkan sneakers.

Nilai tambah apabila kamu memilih kemeja yang bermotif gelap juga kaos kaki berwarna cerah, kamu bisa membuka lebar jas dan membuat kemeja bermotif yang kamu pakai ditonjolkan.

Dengan penampilan ini kamu bisa menghadiri acara pesta, kencan, bahkan resepsi pernikahan dengan keren.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH