Mau Tahu Siapa Moderator Debat Pilpres Ketiga Nanti? Ketua KPU Pusat Arief Budiman (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan nama Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas menjadi moderator debat Pilpres ketiga mendatang.

Hal itu diketahui setelah KPU menggelar rapat evaluasi debat kedua sekaligus persiapan debat ketiga bersama perwakilan masing-masing paslon di Kantor KPU RI, Jakarta.

"Modertor tadi sudah diusulkan oleh KPU, oleh TV penyelenggara, yaitu Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas," kata Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta, Rabu (20/2)

Meski begitu, kata dia, usulan ini masih belum final karena belum disepakati pihak paslon.

"Karena undang-undang mengatakan bahwa KPU harus berkoordinasi dan mendapat persetujuan dari masing-masing paslon, maka kami memberikan kesempatan kepada 01 dan 02 untuk kemudian memberikan tanggapan apakah usulan moderator itu bisa disetujui atau tidak," katanya.

Jokowi dan Prabowo bersalaman sebelum debat kedua capres dimulai (Foto: Antaranews)
Jokowi dan Prabowo bersalaman sebelum debat kedua capres dimulai (Foto: Antaranews)

Untuk itu, KPU memberikan kesempatan kepada pihak paslon agar dapat berunding di internal masing-masing untuk memutuskan.

"Ada yang masih meminta waktu akan memberikan tanggapannya pada rapat berikutnya, paling lama satu minggu lagi, paling lama. Kita akan melakukan rapat," ujarnya.

Sekadar informasi, debat ketiga rencananya akan digelar pada 17 Maret 2019. Di bebat tersebut hanya akan menampilkan cawapres masing-masing paslon, yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Tema debat yang akan dibahas adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan. (Fdi)

Kredit : fadhli


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH