Mau Sembuh dari Patah Hati? Nikmati Saja Patah hati bisa sembuh dengan sendirinya (Foto: Pexels/Pixabay)

SEDIH, marah, hingga kesal. Begitulah rasa yang bercampur aduk ketika kamu patah hati. Cinta yang kandas di tengah jalan memang menyakitkan. Paling parahnya, ada saja orang yang nekat bunuh diri. Karena cintanya tak terbalas.

Tenang, patah hati memang wajar. Itu manusiawi. Sembuh dari patah hati memang bukan hal mudah. Tapi luka pun ada sembuhnya bukan? Obat ampuh untuk sembuh dari patah hati ialah dengan menikmatinya.

Jangan sampai sakit hati membuat kamu lebay. Misalnya kamu selalu pasang status galau di sosial media. Lalu kamu membeberkan masalah patah hati ini ke banyak orang. Sepupu, teman, bahkan tetangga kamu jadikan tempat curhat.

Lalu bagaimana cara menikmati patah hati? Pertama, jadikan patah hati sebagai pelajaran berharga. Jadikan patah hati ini sebagai pelajaran berharga dalam hidup. Sehingga kamu bisa menjalin hubungan lebih baik lagi di masa depan. Maafkan diri kamu sendiri, dan maafkan masa lalu yang pahit itu.

Luka pun ada sembuhnya (Foto: Pexels/Lukas Rychvalsky)

Tentu kamu memiliki keinginan mencela orang yang membuat kamu patah hati itu. Kamu sering memakinya melalui pesan singkat. Bahkan kalau semua sosial media kamu sudah di block olehnya. Kamu tetap mencelanya melalui email.

Baca juga:

Enggak Mustahil, Ini Cara Ampuh Move On Setelah Ditinggal Nikah Dia!

Ikhlaskan yang sudah terjadi Y(Foto: Pexels/bruce mars)Luka pun ada sembuhnya.

Hindari celaan itu. Semakin kamu mencela dia, justru semakin membuat patah hatimu terasa. Ikhlaskan yang sudah terjadi. Masih banyak orang lain yang bisa menerima kamu. Bahkan menerima kamu apa adanya.

Jangan lupa nikmati patah hatimu dengan memberikan ruang untuk itu di hatimu. Boleh melawan rasa sakit itu. Tapi sesekali kamu memang harus menikmatinya. Rayakan rasa patah hati itu. Sehingga diri kamu bisa terbebas dari pedihnya rasa patah hati dengan sendirinya.

Sahabat Merah Putih, patah hati bukanlah akhir dari dunia. Hidupmu masih berlanjut. Sibukkan dirimu dengan berbagai macam kegiatan. Tata diri kamu kembali. Pada akhirnya, waktu yang akan menyembuhkan patah hatimu. (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH