Mau Relaks? Ambil Kain Putih, Lalu Bungkus Tubuh Anda

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 24 Juli 2017
Mau Relaks? Ambil Kain Putih, Lalu Bungkus Tubuh Anda
Membungkus tubuh dengan kain katun putih dapat membuat tubuh lebih relaks. (Foto: Popsop)

PENDUDUK Jepang memang kreatif. Mereka tak henti-hentinya menciptakan sesuatu yang unik, termasuk metode membuat pikiran dan tubuh lebih relaks. Metode tersebut mereka namakan Otonamaki.

Dengan Otonamaki, tubuh Anda akan dibungkus menggunakan kain katun putih. Otonamaki biasanya dapat dinikmati di salon dan pusat kebugaran. Lalu, sudah ada orang khusus yang bertugas membungkus tubuh.

Sebelum dibungkus, pengunjung harus meniru gaya anak-anak yang sedang merengek di lantai. Kemudian menekan lutut ke arah dada. Selanjutnya, setelah dibungkus, ia bergoyang dari satu sisi ke sisi lain selama 15 hingga 20 menit.

Metode ini muncul ketika seorang perempuan paruh baya dari Kyoto membantu perempuan-perempuan yang baru melahirnya mengenyahkan nyeri di pundak dan pinggul. Menurut ahli yang menguasai teknik relaksasi ini, melakukan pose seperti meringkuk dapat membuat seseorang seolah seperti kembali menjadi bayi dan merasa nyaman. Hal ini bagus untuk psikologi. Otonamaki juga dapat mengusir stres serta memperbaiki postur tubuh dan fleksibilitas.

Teknik ini tentu saja mengundang pro dan kontra. Ada seorang pengguna Twitter yang menyebutkan pose yang dilakukan saat menerapkan metode Otonamaki seperti mumi. Dan ia mengibaratkannya sebagai bagian dari adegan di film horor. Anda sendiri menilai Otonamaki seperti apa? (*)

Sumber: Popsop

Cek juga cara lain mengusir stres pada artikel 3 Cara Ampuh Hilangkan Stres.

#Otonamaki #Usir Stres
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan