Mau Panjang Umur? Minumlah Kopi! Tiga cangkir kopi sehari dapat membuat seseorang lebih dinamis. (Foto: viralportal)

KENIKMATAN secangkir kopi yang hangat di pagi hari mampu membuat seseorang siap menghadapi pagi itu. Secangkir kopi lagi di siang hari setelah makan siang dapat membuat istirahat Anda menjadi sempurna. Secangkir lagi di sore hari dapat menjadikan sore Anda lebih terasa santai

Begitulah kopi melingkupi hari-hari Anda, dengan tiga cangkir sehari Anda mampu menjadikan kehidupan Anda lebih baik. Serius!

Betapa tidak mengonsumsi tiga cangkir kopi sehari ternyata membuat hidup Anda menjadi lebih panjang. Kenikmatan yang ada pada kopi ternyata membuat kehidupan menjadi jauh lebih menyenangkan dan menjadikan umur Anda lebih panjang. Memang tidak ada hubungan antara kematian dengan kopi, namun risiko yang mengarah pada kematian menjadi lebih rendah.

Kopi mampu meminimalkan gangguan pada peredaran darah dan pencernaan. Penelitian yang dilakukan di Eropa dan Amerika kebanyakan menunjukan bahwa mengonsumsi kopi tiga cangkir sehari mampu menjadikan tubuh seseorang menjadi lebih baik. Hal itu dituliskan pada Annals of Internal Medicine dan penelitian yang dibuat oleh International Agency for Research on Cancer seperti yang dirilis pada laman askmen.com.

Pun University of Southern California dengan 180 ribu partisipan dari berbagai jenis etnik di Amerika menggelar penelitian pada secangkir kopi yang mereka konsumsi pada waktu tertentu. Penelitian itu menemukan manfaat hidup lebih lama dari secangkir kopi yang mengandung kafein maupun decaf. Hasil penelitian itu menyebutkan bahwa ada penurunan dari kemungkinan risiko sakit jantung, cancer, diabetes dan pernafasan juga gangguan pada ginjal.

Para peneliti menggarisbawahi bahwa meminum kopi dapat membuat hidup menjadi abadi tapi ada hubungan dengan panjang usia. Mungkin sudah saatnya Anda yang tidak suka kopi mempertimbangkannya. (psr)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH