Mau Nonton Konser? Tips Berikut Membantu Kamu Agar Aman dan Nyaman! Deretan konser terbesar di tahun 2018 (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

MENONTON konser musik secara langsung menjadi candu tersendiri bagi para penikmat musik. Apalagi konser tersebut menyuguhkan penampilan dari musisi idola mereka.

Namun, sebelum kamu terlanjur datang ke lokasi konser, ada beberapa hal harus diperhatikan.

Berikut beberapa tips agar kamu aman dan nyaman saat menonton konser;

1. Membeli tiket konser

Tidak perlu capek-capek mengantre. (Foto: Pexels/bruce mars)
Tidak perlu capek-capek mengantre konser (Foto: Pexels/bruce mars)

Pastinya kamu membutuhkan tiket untuk bisa menonton konser musik. Nah, biasanya banyak beredar calo tiket di sekitar venue. Seperti dilansir Go-Dok, kamu harus membeli tiket di tempat resmi. Selain itu, kamu juga harus membelinya beberapa bulan sebelum konser agar tidak kehabisan dan mendapat potongan harga.

2. Kumpulkan stamina

Latihan kardiovaskular membantu kehidupan seksual Anda. (Foto: vebma)
Latihan kardiovaskular membantu kehidupan seksual Anda. (Foto: vebma)

Menonton konser musik tanpa mengikuti irama ataupun lirik lagunya tidak akan asyik. Tanpa kamu sadari, bisa saja badan kamu akan tiba-tiba bergerak mengikuti irama lagu dan ikut bernyanyi. Agar bisa seharian bernyanyi, berjingkrak ria, dan menikmati konser perlu stamina mumpuni. Kamu disarankan makan dan minum cukup saat konser akan berlangsung.

3. Datang tepat waktu

Meninton konser. (Pixbay/Free-Photos)
Menonton konser. (Pixbay/Free-Photos)

Biasanya sebelum menonton konser, kamu perlu mengantre untuk memasuki gedung konser. Nah, antrean itu sangatlah panjang. Kamu diharuskan untuk datang 1–2 jam sebelum konser. Apalagi menonton konser dengan berdiri, kamu biasanya akan berebut tempat dengan lainnya. Selain itu, berangkat lebih awal mengantisipasi untuk tidak terkena macet. Jadi, jangan telat ya!

4. Memakai pakaian dan sepatu nyaman

Pakaian sederhana. (Pixabay/Free-Photos)
Pakaian sederhana. (Pixabay/Free-Photos)

Kamu mungkin ingin tampil lebih cantik di depan idola sehingga memakai pakaian super fesyen dan tidak nyaman. Janganlah memakai pakaian tersebut. Pakailah pakaian nyaman untuk bergerak dan mengekspresikan diri saat konser. Dianjurkan untuk memakai pakaian menyerap keringat, seperti kaos dan sejenisnya.

Selain itu, bagi kamu mempunyai tinggi badan kurang, terkadang lebih memilih memakai heels atau wadges saat menonton konser. Akan lebih baik jika kamu menggunakan sepatu membuat nyaman, seperti sepatu kets. Pasalnya, kamu akan berjalan dan berdiri dalam waktu lama.

5. Bawa perlengkapan seperlunya

Bawa perlengkapan seperlunya. (Pixabay/Pexels)
Bawa perlengkapan seperlunya. (Pixabay/Pexels)

Ketika menonton konser, kamu tidak akan fokus dan nyaman jika membawa barang berlebihan. Bawalah barang seperlunya saja. Berikut beberapa barang yang perlu dibawa:

  • Tas kecil untuk menyimpan uang dan kunci kendaraan, seperti tas punggung.
  • Tisu atau handuk untuk membersihkan keringat ketika menonton konser. Tidak bisa dipungkiri jika kamu akan berkeringat ketika menonton konser.
  • Bawalah uang di luar budget, karena banyak hal-hal tidak terduga yang biasanya akan terjadi, seperti membeli makanan, minuman, merchandise, dan sebagainya.
  • Handphone
  • Jas hujan
  • Obat-obatan bila perlu

6. Memotret secukupnya

Memotret secukupnya. (Pixabay/SplitShire)
Memotret secukupnya. (Pixabay/SplitShire)

Bertemu dengan idola merupakan momen berharga yang harus diabadikan. Akan tetapi, janganlah terlalu sibuk memotret pergerakan idola. Pasalnya kamu tidak akan fokus ke konser dan akan menghalangi pandangan penggemar lain. Potretlah secukupnya.

Menonton konser idola adalah hal paling ditunggu, pastikan anda tidak melewati hal-hal istimewa tersebut. Cobalah tips di atas yang tentunya akan membuat kamu nyaman menonton konser. (*)

Baca Juga: Melly Goeslaw Buat Karya Nonmusik

Kredit : zaimul

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH