Mau Nikmati Pengalaman Berbeda? Wisata Pemicu Adrenalin Ini, Menunggu Kamu di Sukabumi Paramotor yang memacu adrenalin. (Foto: Pixabay/Ninoencabo)

DESTINASI wisata yang memacu adrenalin saat ini cukup populer di kalangan para wisatawan. Tak hanya mengeksplorasi spot wisata di sana, tempat wisata cenderung ekstrem memberikan pengalaman berbeda.

Nah, buat yang suka petualangan dan mencoba hal-hal baru, kamu bisa mencoba 360 Citarik Airstrip di Sukabumi, Jawa Barat. Di tempat itu, kamu bisa mencoba sensasi terbang dengan paramotor, salah satu kegiatan yang banyak diincar ketika wisatawan datang ke Dubai.


1. Wisatawan bisa terbang dengan nyaman dan aman

Wisatawan bisa terbang aman dengan pilot profesional. (Foto: Pixabay/Ninoencabo)
Wisatawan bisa terbang aman dengan pilot profesional. (Foto: Pixabay/Ninoencabo)

Cahyo Alkantana, ikon petualang alam liar yang memelopori paramotor di Sukabumi memberi gambaran tentang aktivitas memacu adrenalin tersebut. Wisatawan dapat menikmati pemandangan dari ketinggian dengan terbang tandem bersama pilot menggunakan paramotor, paralayang berbaling-baling di bagian belakang dan dilengkapi dengan payung terbang.

Menerbangkan paramotor tentu dibutuhkan keahlian. Karena itu, untuk kepentingan wisatawan, disediakan paramotor tandem untuk mencobanya. Pilot akan membawa wisatawan bisa terbang dengan nyaman dan aman serta bisa menikmati sensasinya.

“Aktivitas itu nantinya berada di bawah nama 360 Citarik Airstrip,” papar Cahyo, seperti dikutip Arah Destinasi.

2. Salah satu paket terbang menuju Geopark Ciletuh

Paket terbang paramotor bisa sampai ke Geopark Ciletuh. (Foto: Pixabay/photo-graphe)
Paket terbang paramotor bisa sampai ke Geopark Ciletuh. (Foto: Pixabay/photo-graphe)

360 Citarik Airstrip akan dibuka pada minggu terakhir bulan puasa tahun 2019. Ada beberapa paket menarik untuk para wisatawan. Paket Local Joyfly misalnya, mengajak wisatawan terbang selama 15 menit menikmati view Gunung Halimun, Arus Liar, Nusa Island, Bravo Adventure, Caldera, Citarik River Camp, Selaras, Kaki Langit, juga persawahan, perkebunan sawit dan jeram-jeram Sungai Citarik.

Kamu juga bisa paket Cross Country selama 25 menit menuju Pelabuhan Ratu mendarat di Pantai Citepus atau 35 menit menuju Geopark Cileteuh.

Tahap awal disediakan lima unit parastrike buat wisatawa, sehingga bisa datang bersama teman dan keluarga, bisa terbang bersama-sama menikmati sensasi dan pemandangan di kawasan tersebut.

Selain paramotor, kawasan di sana juga bisa diisi dengan kegiatan wisata yang bisa diikuti semua usia. mulai dari menikmati pemandangan, ikut arung jeram, berkuda, outbond, hingga berkemah. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Surga Pencinta Durian, Wisata Kebun Durian Ini Lagi Ngetren di Garut

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH