Tiga Hotel Terunik di Dunia dan Kembarannya di Indonesia Bubble Hotel, Bali. (Foto: instagram@bubblehotelbali)

HOTEL-hotel unik selalu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke sebuah destinasi wisata. Para pelancong ingin menjajal suasana baru dan bangunan-bangunan yang tak biasa membuat pengalaman menjadi sangat luar biasa.

Buat kamu mencari akomodasi yang tidak biasa, berikut tiga hotel ini bisa dipertimbangkan dan tandingannya yang tak kalah keren di Indonesia. Mau pilih yang mana?

1. Skylodge Adventure Peru

Skylodge Adventure Suites, Peru. (Foto: instagram.com/where_is_lindsay)
Skylodge Adventure Suites, Peru. (Foto: instagram@where_is_lindsay)

Dikutip Arah Destinasi, Skylodge Adventure Suites terletak di Sacred Valley, Peru. Beroperasi sejak Juni 2013, dirintis oleh Natura Vive (naturavive.com), kelompok pengusaha muda yang inoivatif.

Wisatawan yang datang diajak melakukan petualangan, mendaki tebing menuju skylodge dengan dua pilihan, via ferrata (jalur mudah yang sudah dilengkapi tangga besi di tebing) dan jalur ziplines yang lebih profesional.

Setelah tiba di kapsul transparan, silakan menikmati sensasi pemandangan indah 300 derajat dari ketinggian sekitar 400 meter, lengkap dengan tawaran berbagai fasilitas layananan hotel. Silakan juga menikmati makanan di atas ketinggian yang akan melengkapi petualangan penuh kesan itu.

Pajajaran Anyar, Jawa Barat

Pajajaran Anyar, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: instagram.com/padjajaran.anyar)
Pajajaran Anyar, Purwakarta, Jawa Barat. (Foto: instagram@padjajaran.anyar)

Nah, sebenarnya kalau kamu ingin mencoba pengalaman seperti Skylodge Adventure Peru, di Indonesia juga ada. Kamu bisa menjajal skylodge atau hotel gantung bernama Pajajaran Anyar di Purwakarta. Di sana, bahkan menjadi yang tertinggi di dunia dengan ketinggian 400-900 meter.

Kredit : zulfikar


Zulfikar Sy