Mau Lepas dari Gawai? Di Pulau-Pulau Ini Dijamin Hilangkan Godaan untuk Online Taroko National Park((Foto: instagram.com/happiness.traveler)

SANGAT umum kehidupan modern kita sebagian besar dihabiskan untuk melihat layar gadget. Padahal, selain mempermudah kehidupan, gadget atau gawai juga memiki potensi besar untuk merusak kesehatan mental kolektif kita.

Nah, buat kamu yang ingin mematikan gadte, lalu bisa bersantai dan kembali ke dunia alami, bisa mencoba detoksifikasi digital. Dikutip booking.com, lima pulau ini dijamin bisa menghilangkan godaan untuk online.


1. Pulau Lady Elliot, Australia

Kegiatan menyelam di Pulau Lady Elliot. (Foto: instagram.com/jeremysomphoto)
Kegiatan menyelam di Pulau Lady Elliot. (Foto: instagram.com/jeremysomphoto)

Pulau Lady Elliot terletak tak jauh dari ujung selatan Great Barrier Reef Australia. Lebih tepatnya ditemukan di zona hijau di taman laut terumbu karang, sebuah area dengan 1.200 spesies kehidupan lautnya. Di sini, kamu dapat snorkeling atau menyelam scuba di tengah karang kaleidoskopik, pari manta, penyu hijau, ikan tropis.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 7 Air Terjun Tersembunyi yang Menanti Kamu untuk Dieksplorasi


2. Savai'i, Samoa

Alofaaga Blowholes di Savai'i Samoa. (Foto: instagram.com/katanacestach)
Alofaaga Blowholes di Savai'i Samoa. (Foto: instagram.com/katanacestach)

Savai'i adalah salah satu dari dua pulau yang membentuk negara terpencil Samoa di Pasifik Selatan. Pulau ini bagus untuk mereka yang ingin memutuskan sambungan dari dunia online karena akses ke internet mahal dan tidak dapat diandalkan. Kamu bisa menghibur diri dengan kegiatan seperti mengunjungi lubang sembur Alofaaga di barat daya pulau. Di sini, gelombang didorong melalui batuan vulkanik dan menembakkan air hingga 20 meter ke udara.


3. Pulau Wayasewa, Fiji

Pulau Wayasewa, Fiji. (Foto: instagram.com/freekjanboomsma)
Pulau Wayasewa, Fiji. (Foto: instagram.com/freekjanboomsma)

Di tengah Pasifik Selatan, Fiji adalah salah satu negara paling bahagia di dunia. Negara ini merupakan kepulauan lebih dari 300 pulau, yang salah satunya adalah tempat ideal untuk memutuskan hubungan dari dunia internet. Cobalah Naqalia Lodge di Pulau Wayasewa, di mana koneksi ke internet terbatas. Luangkan waktu untuk berbaur dengan penduduk setempat samin menikmati minuman nasional kava.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jelajah Timur Tengah, Berikut 10 Kegiatan Terfavorit yang Bisa Dilakukan di Bahrain


4. Taiwan

Taman Nasional Tarokona. (Foto: instagram.com/time_for_camera)
Taman Nasional Tarokona. (Foto: instagram.com/time_for_camera)

Bagi mereka yang ingin terhubung kembali dengan alam tetapi tidak ingin "menghilang" sama sekali, kami sarankan mengunjungi Taiwan. Teknologi adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi negara ini, tetapi pulau vulkanik subtropis ini juga memiliki banyak sajian alam, dengan lebih dari 70 persen pulau ini terdiri dari pemandangan pegunungan liar dan berkabut. Habiskan hari menjelajahi Taman Nasional Taroko , khususnya ngarai sepanjang 19 km yang dilewati oleh air terjun dan serangkaian batu-batu marmer dan batu kapur yang indah.


5. Islandia

Laugavegur Trail di Islandia. (Foto: instagram.com/nurseonthetrail_at_2020)
Laugavegur Trail di Islandia. (Foto: instagram.com/nurseonthetrail_at_2020)

Negara pulau Nordik di Islandia menawarkan beberapa bentang alam paling menakjubkan di dunia dan jalur jalan kaki terisolasi. Trek Laugavegur adalah salah satu pendakian paling populer di negara ini. Berangkatlah dalam satu hari atau satu minggu perjalanan panjang melalui pegunungan batu vulkanik menakjubkan, menemukan sungai arung, mata air panas, ngarai, dan lembah. Setiap harinya, kamu dapat mengistirahatkan tubuh yang sakit di perairan panas bumi yang ditemukan di sepanjang jalan. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 7 Spot Paling Instagramable yang Membuat Semua Orang Ingin ke Maladewa

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH