Spirit

Mau Kurus? Minum Tequila

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 01 Desember 2017
Mau Kurus? Minum Tequila
Tequila. (Foto: heartsapp)

APAKAH benar tequila dapat menurunkan berat badan? Menurut riset dari American Chemical Society yang dilansir oleh lifehack, ada zat yang terkandung di dalamnya yang dapat melawan dibetes dan obesitas.

Tequila terbuat dari tumbuhan agave yang mengandung agavin. Ini merupakan gula alami yang tak mudah dicerna dan menjadi serat yang baik untuk diet. Bahkan gula ini tidak mudah terserap ke dalam darah, tidak seperti glukosa. Agavin bukanlah nektar atau sirup agave. Manfaatnya dapat merugulasi efek dari gula darah. Jadi tidak membuat gula darah tinggi.

Karena sifatnya yang tidak mudah tercerna juga rendah kalori. Selain dapat mergulasi gula darah, agavin ternyata dapat menaikan produksi dari hormon GLP-1. Hormon ini dapat membantu orang yang menurunkan berat badan. Karena tidak mudah tercerna itu, membuat perut menjadi terasa kenyang terus. Jadi dapat menurunkan rasa lapar.

Agavin dapat membantu mendukung program diet yang dijalankan dan tentunya tidak melupakan olahraga. Agavin tidak terasa manis seperti pemanis lainnya dan tidak memberikan efek negatif seperti pemanis yang dikenal orang umumnya.

Namun karena kandungan alkoholnya yang cukup tinggi, bukan lantas menjadi alasan untuk mengonsumsi tequila berlebihan. Ada batasan wajar yang dapat Anda konsumsi. (psr)

#Tequila
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan