Mau Dibayar Sambil Liburan? Tur Virtual Jepang Solusinya Wisata virtual ke Jepang yang diabayr untuk reviewnya. (Foto: Unsplash/Denys Nevozhai)

JIKA kamu bertanya secara acak ke banyak orang apa pekerjaan impian mereka, kamu bisa bertaruh banyak dari mereka akan memilih "dibayar untuk bepergian."

Namun di saat banyak negara di seluruh dunia menerapkan kebijakan lockdown, orang memilih untuk melakukan perjalanan virtual ke destinasi pilihan mereka. Sekarang, kamu bahkan bisa dibayar untuk melakukannya.

Baca juga:

Ingin Menjelajah Luar Angkasa? Ikuti Tur Virtual ISS Berikut

1
Bertujuan untuk menilai dan meninjau satu dari banyak destinasi di Jepang (Foto: Unsplash/David Edelstein)

JRPass (Japan Rail Pass) sedang mencari "penguji perjalanan virtual pertama di dunia." Tujuannya adalah untuk menilai dan meninjau salah satu dari banyak destinasi virtual di Jepang menggunakan daftar 20 tur virtual teratas yang dikuratori oleh situs web transportasi. Karena ini adalah pekerjaan yang dapat dilakukan di rumah dan di waktu luang kamu, bayarannya tidak sama seperti pekerjaan penuh waktu. Namun situs web akan membayar kamu sekitar Rp3,5 juta untuk ulasan kamu.

Daftar dari JRPass termasuk tempat-tempat indah dan ikon di Jepang. Termasuk Gunung Fuji, Kastil Himeji, Shibuya Crossing yang sibuk. Tidak ketinggalan Taman Tepi Laut Hitachi, Stasiun Tokyo, gerbang torii di Fushimi Inari Taisha, Hutan Bambu Arashiyama, dan banyak lagi.

Pelancong virtual yang tertarik dapat mendaftar dengan menyelesaikan dua tugas. Pertama adalah memposting foto-foto kemarin saat kamu berlibur. Menyertakan ulasan salah satu dari 20 tujuan yang dikuratori oleh JRPass. Setelah itu kamu harus mempostingnya di Instagram, Facebook, atau Twitter menggunakan tagar #JapanVirtualTravel dan memberi tag @JRPass pada posting kamu.

Baca juga:

Jangan Mati Gaya #dirumahaja, Kuy Ikut Tur Virtual Mercedes-Benz

2
Meskipun bayarannya tidak sama seperti pekerjaan penuh waktu namun menyenangkan. (Foto: Unsplash/Luna Kay)

Kamu juga wajib memfollow akun mereka di media sosial. Foto yang kamu pilih tidak harus berada di Jepang. Pemenang akan ditentukan oleh ulasan terbaik pada akhir periode aplikasi. Hanya satu ulasan per pemohon yang akan diambil.

Jika kamu menang, kamu akan dihubungi oleh JRPass lewat media sosial setelah periode aplikasi berakhir. Semua destinasi dapat diakses di Google Street View tanpa perlu aplikasi atau peralatan mewah.

Aplikasi dibuka hingga tanggal 20 Juli, dan pemenang diharapkan akan diumumkan pada tanggal 22 Juli. Untuk memeriksa daftar destinasi yang masuk dalam daftar pilih, kamu bisa kunjungi situs web JRPass. Calon peserta juga harus mengikutinya di Instagram, Facebook, dan Twitter. (lgi)

Baca juga:

Imbas COVID-19, Pameran Bunga Tertua di Dunia Lakukan Tur Virtual

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH