Mau Coba Yoghurt dari Bakteri Vagina? Seorang mahasiswa membuat yoghurt dari bakteri vagina (Foto: Mirror)

MerahPutih Kesehatan - Seorang mahasiswa membuat yoghurt atau fermentasi susu dari alat kelaminnya. Mengejutkannya lagi, ia memakan yoghurt tersebut sebagai eksperimennya.

Cecilia Westbrook dari Universitas Wisconsin membuat ide ini setelah ia membaca sebuah buku resep yang membuat makanan dari bahan dasar sperma. Namun pada buku itu, ia tidak melihat ada makanan berbahan dasar sesuatu dari wanita.

BACA JUGA:  Mau Cantik? Coba Masker Wajah dari Kotoran Burung

“Sama saja seperti membuat makanan dari bahan alami. Aku berinisiatif untuk mengeksplorasi kekuatan dari vagina,” ujar Cecilia.

Dia membuat yoghurt ini semalaman dengan menggunakan sendok kayu dan membuat fermentasi dalam piring. Paginya, ia mencoba memakan yoghurt tersebut.

“Rasanya seperti yoghurt India,” kata Cecilia.

Seperti dilansir Mirror, penelitiannya ini didokumentasikan oleh teman dekatnya, Janet Jay.

BACA JUGA:  Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

“Setiap vagina memang rumah bagi ratusan jenis bakteri dan organisme,” tutur Jay. “Bakteri yang mendominasi disebut lactobacillus. Bakteri ini kadang digunakan orang untuk susu, keju, dan yoghurt.”

Setelah melakukan percobaan ini, mereka berkonsultasi kepada Larry Forney, seorang ahli mikrobiologi di Universitas of Idaho. Larry menyatakan bahwa penelitian ini adalah ide buruk karena vagina juga memiliki bakteri yang lebih berbahaya dari Lactobacilli.


Tags Artikel Ini

Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH