Mau Berakhir Pekan ke Yogyakarta? Waspadai Guyuran Hujan Lebat Ilustrasi hujan (Fofo: pixabay)

MerahPutih.Com - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat diperkirakan mengguyur beberapa wilayah Yogyakarta saat akhir pekan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY mencatat hujan akan turun pada siang hingga sore hari.

Informasi dari Stasiun klimatologi Melati, BMKG DIY, cuaca pada pagi hari Yogyakarta diperkirakan berawan. Beranjak siang hujan perlahan turun. Malam dan dini hari, cuaca kembali mendung.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai angin dan petir pada siang-sore hari," jelas Kepala Kelompok Data dan Informasi Stasiun klimatologi Melati, BMKG DIY, Djoko Budiyono di Yogyakarta Jumat (18/1).

Wilayah yang terdampak hujan dan angin
Wilayah terdampak hujan dan angin (Foto: Twitter/Sutopo_BNPB)

Daerah yang berpotensi hujan lebat adalah wilayah Sleman Utara, Kulonprogo utara, Kota Yogyakarta, Bantul Utara dan Gunung Kidul utara. Kecepatan angin diperkirakan 6-23 km/jam.

"Suhu udara berkisar 23-31 derajat celcius. Tinggi gelombang laut 2,0 - 2,5 meter," katanya.

Ia mengimbau warga agar membawa payung dan mantel saat berpergian. Selain itu hindari berteduh di bawah pohon atau bangunan yang rapuh seperti saung dan rumah bilik bambu. Lebih baik berteduh di dalam gedung atau bangunan kokoh.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Emak-Emak Nobar Debat Capres di Kantor BPN Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi

Kredit : patricia


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH