Mau Belanja Oleh-oleh Murah di Korea? Ini Tempatnya yang Mesti Kamu Ingat Namdaemun. (Foto: Pixabay/leejinsik)

JALAN-jalan ke Korea dan ingin membawa seabrek oleh-oleh? Bisa. Kamu tinggal mencari lokasi yang terkenal dengan barang-barang murah di sana.

Misalnya kalau mau yang hand made dan bernilai seni bisa didapat di Insadong. Mau fesyen dan aksesoris cantik, datangi kawasan seputar kampus, khususnya Ehwa University.

Nah kalau mau belanja oleh-oleh umum yang murah, dikutip Arah Destinasi, berikut ini iga tempat ini mesti kamu tahu di Korea.

1. Namdaemun

Namdaemun. (Foto: Pixabay/leejinsik)
Namdaemun. (Foto: Pixabay/leejinsik)

Namdaemun tempat belanja oleh-oleh di Seoul dengan harga murah, khususnya untuk pernak-pernik seperti gantungan kunci, magnet atau tempelan kulkas, sampai sepatu.

Buat gambaran, ada magnet kulkas cantik khas Korea sebanyak 9 buah, harganya cuma 3000 won atau sekitar Rp 40 ribuan. Nah kebayang kan satu magnet berarti cuma sekitar Rp4.500-an. Begitu juga dengan gantungan kunci dan gunting kuku. Tinggal pilih mana yang disuka, rentang harganya bervariasi.

Sepatu di Namdaemun juga murah dan modis. Harganya mulai 10.000 won atau sekitar Rp135 ribu (kurs 13.5). T-Shirt masih bisa didapat 6000 won.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kue Pai dan Tar Buah Terenak di Dunia, Salah Satunya dari Negara Asia Tenggara

2. Daiso

Daiso memiliki banyak produk dari Tiongkok. (Foto: Pixabay/tragrpx)
Daiso memiliki banyak produk dari Tiongkok. (Foto: Pixabay/tragrpx)

Banyak barang-barang Korea disini. Teliti sebelum membeli, karena beberapa ada yang produk dari Tiongkok.

Buat gambaran, hand lotion yang di Myeongdong harga minimal 3000 won, di Daiso cuma 1000 won dan made in Korea. Beberapa makanan seperti cumi kering yang di luar 2000 won juga cuma 1000 won. Body lotion di Myeongdong minimal 6000 won di sini cuma 3000 won. Masker wajah kisarannya antara 500-1000 won.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Ketika Destinasi Wisata Sudah Keren, Jangan Salah Kostum Ya


3. Lotte Mart

Lotte Mart cara untuk belanja murah di Korea. (Foto: Pixabay/StockSnap)
Lotte Mart cara untuk belanja murah di Korea. (Foto: Pixabay/StockSnap)


Temat belanja ini juga mesti kamu tahu di Korea. Supermarket franchise Korea ini menawarkan banyak makanan kecil khas Korea. Harganya lebih miring dibandingkan dengan mini market seperti CU, GS25. Sebagai gambaran umum, air mineral di luaran seharga 500-600 di Lotte cuma 300.

Buat oleh-oleh, permen yoghurt yang lagi ngehit bisa didapat dengan harga sekitar Rp18.500. Mi samyang juga murah, cuma dijual perpak isi empat atau lima. Honey almond yang lagi digemari seharga 6.800 won atau dengan kurs 13.5 sekitar Rp91 ribu. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Destinasi Paling Asyik untuk Mengajak Kakek dan Nenek Kamu Ikut Serta



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH