hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Mau Bahagia? 4 Makanan Ini Solusinya Tetap bahagia dengan sederet makanan berikut (Foto: Pixabay/RyanMcGuire)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

MERASA sedih memang hal yang lumrah. Apalagi jika kamu baru saja putus dengan si doi. Siap-siap tenggelam dalam kegalauan yang hakiki deh. Masalah dengan teman kantor juga seringkali membuat emosi naik turun. Padahal hidup ini harus selalu dibawa happy agar selalu asyik.

Melansir ndtv.com, kembali merasa bahagia dan rileks ternyata mudah. Kamu tidak perlu beli tiket untuk traveling atau belanja banyak barang demi memenuhi kepuasan emosi. Asupan gizi sehari-hari justru sangat mempengaruhi kondisi emosional seseorang. Beberapa jenis makanan memang mengandung anti-depresan yang sangat bermanfaat.

Baca juga:

Manis dapat Menurunkan Stres, Benarkah?

Kamu bisa bahagia dengan mengonsumsi empat makanan berikut ini:

1. Teh Hijau

Konsumsi teh hijau menurunkan kadar stres (Foto: Pixabay/appledeng)

Teh hijau sudah sejak lama dipercaya menjadi herbal yang cukup ampuh bagi kesehatan tubuh. Selain memberikan efek tenang dan rileks pada otot sekujur tubuh, ternyata teh hijau juga mengandung anti-depresan. Orang yang terbiasa minum teh hijau secara rutin memiliki tingkat stres 20% di bawah rata-rata.

2. Kenari

Campur kenari ke dalam smoothie bowl (Foto: Pixabay/LubosHouska)

Ternyata di dalam kenari terdapat kandungan magnesium dan mineral yang membantu menghindari anxiety alias khawatir. Selain itu, kadar karbohidrat di dalam kenari sangat rendah, sehingga mampu mengontrol diabetes. Kamu bisa mencampur kenari ke dalam smoothie bowl kesukaanmu.

Baca Juga:

Waspada! Ada Bahaya Mengintai di Balik Teh Manis

3. Dark Chocolate

Tingkatkan mood dengan dark chocolate (Foto: Pixabay/AlexanderStein)

Hmm… Siapa yang tidak suka manisnya cokelat? Apalagi makanan yang satu ini menjadi senjata utama bagi mereka yang emosinya sedang naik turun. Meskipun begitu, tidak semua jenis coklat bisa meningkatkan mood.

Hanya dark chocolate yang dinilai lebih ampuh jika dibandingkan dengan jenis coklat lainnya. Hal ini disebabkan karena kadar antioksidan di dalam dark chocolate jauh lebih tinggi. Kandungan tersebut mampu menghempas kegalauan yang hakiki.

4. Buah beri

adikan beri sebagai pendamping sarapan (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Satu mangkuk penuh buah beri sudah cukup membuat emosimu stabil sepanjang hari. Selain tinggi antioksidan, buah beri juga kaya akan antosianin yang bisa meringankan depresi. Konsumsi buah beri sebagai pendamping sarapan boleh banget kamu coba.

Bahagia ternyata tidak sulit ya? (mar)

Baca Juga:

Makanan Manis Bisa Membuatmu Lebih Bahagia? Ternyata 'Sugar Rush' Cuma Mitos


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5