Mati Lampu Warnai Rapat Pembahasan Mafia Migas

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 20 Mei 2015
Mati Lampu Warnai Rapat Pembahasan Mafia Migas
Suasana "gelap-gelapan" dalam RDPU yang digelar Komisi VII DPR RI bersama Faisal Basri di DPR Senayan, Jakarta, Rabu (20/5). (Foto: MerahPutih/Restu Fadilah)

MerahPutih, Bisnis-Komisi VII DPR RI dan Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (RTKM) melakukan 'rapat gelap'. 'Rapat gelap' ini dimaknai secara harfiah karena tiba-tiba lampu padam dan seketika ruangan menjadi gelap gulita.

Komisi VII DPR RI memanggil tim yang dipimpin ekonom Faisal Basri itu, Rabu (20/5) malam pukul 19:00 WIB. Rapat membahas tentang anak usaha PT Pertamina (Persero), Pertamina Energy Trade Ltd (Petral) dan mafia migas.

Rapat ini dihadiri oleh sekira 20 Anggota Komisi VII DPR RI. Sementara Faisal didampingi oleh sejumlah mantan anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas lainnya, yakni Parulian Sihotang (SKK Migas) dan juga Djoko Siswanto (BPH Migas).

Berdasarkan pantauan merahputih.com di tengah berlangsungnya rapat mendadak lampu ruangan padam. Suasana berubah menjadi gelap gulita. Hal itu sontak membuat peserta rapat terkejut dan menjadi bahan olok-olok.

"Coba telpon PLN," tutur salah satu anggota Dewan. "Belum pernah kayak gini nih, udah sinyal ini," tambah Ramson Siagian, dari Fraksi Gerindra.

Di sisi lain, Faisal hanya bisa tertawa mendengar celetukan anggota Dewan.

Akhirnya lampu menyala kembali. Mati listrik itu berselang selama 3 menit.

Tiba-tiba Ketua Komisi VII DPR RI Kardaya Warnika muncul dari lorong sambil bergurau. "Mungkin saya yang matikan," katanya sambil bergurau.(Rfd)

#Airlangga Hartarto #Faisal Basri #Tim Reformasi Tata Kelola Migas #Tata Kelola Migas #Mafia Migas
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan