Match Fixing Makin Nyata, Kini Giliran Kapten Sriwijaya 'Ditawar' Rp400 Juta Kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo (kanan) Foto: @dinda.rd

Merahputih.com - Pelaku pengaturan skor atau Match Fixing makin nyata di dunia persepakbolaan Indonesia. Setelah sebelumnya Match Fixing ramai diperbincangkan 'bermain' di gelaran babak 8 besar Liga 2, kini pertandingan klasik antara Sriwijaya FC dan Arema FC juga berusaha disusupi oleh pelaku Match Fixing.

Adalah kapten Sriwijaya, Yu Hyun-koo yang jadi sasarannya. Ya, Yu Hyun-koo 'ditawar' agar bermain jelek dan meminta Sriwijaya kalah dari Arema. Nilai tawaran agar main jelek dan mengalah juga tak main-main, Rp400 Juta.

"Benar, pemain kami ditawari oleh seseorang untuk mengatur skor. Kapten Kami Yu Hyun-koo. Dia ditawari uang sekitar Rp 400 juta untuk mengalah melawan Arema FC," ujar Asisten Manajer Sriwijaya FC, Achmad Haris kepada BolaSkor.com (MP Media Group), Selasa (4/12).

manajer sriwijaya
Sriwijaya FC (bolaskor.com)

Namun, baik Haris maupun Yu Hyun-Koo mengaku tak mengetahui siapa yang menawari hal tersebut. Dengan tegas, Sriwijaya menolak hal itu.

"Tapi, kami tidak mengetahui siapa orangnya. Sebab yang kami khawatirkan, itu hanya pancingan. Kami juga belum melapor ke PSSI terkait percobaan pengaturan skor ini," kata Haris menambahkan.

Haris mengatakan pihaknya belum melapor kasus ini kepada PSSI. Pasalnya, timnya memilih fokus untuk menghadapi Arema FC.

"Kami juga tidak ingin menanggapi lebih jauh. Sebab yang kami khawatirkan, kami hanya dipancing saja. Jadi, kami akan fight melawan Arema FC," imbuh Haris. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH