Mata Kanan Novel Sudah Bisa Membaca

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 28 September 2017
Mata Kanan Novel Sudah Bisa Membaca
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan kondisi terbaru mata kanan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan sudah bisa digunakan untuk membaca meski dengan bantuan hard lens.

"Kondisi terbaru Novel, mata kanannya sudah bisa membaca dengan bantuan hard lens," ujar Dahnil di Gedung PP Muhammadiyah, Jalan Raya Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/9).

Namun, kata Dahnil, mata sebelah kiri Novel masih dalam tahap pemulihan, menunggu jadwal operasi pada tahap kedua di akhir bulan Oktober mendatang.

"Tapi mata kiri masih mengalami recovery sambil menunggu proses operasi tahap kedua yang mungkin dilakukan pada akhir bulan Oktober. Pada Saat ini, Novel terus berobat jalan terus menerus di rumah sakit sambil menunggu jadwal operasi pada akhir Oktober nanti," kata Dahnil.

Sementara itu, kasus penyerangan Novel memasuki 6 bulan, namun hingga kini belum ada perkembangan. Kemudian anggota DPR tidak telihat mendesak polisi untuk menyelesaikan kasus penyiraman kasus itu.

"Kasus penyerangan terhadap Novel yang sampai hari ini sudah 169 hari, lebih dari 5 bulan, sepuluh hari lagi 6 bulan nyaris enggak ada perkembangan signifikan dan aggota DPR enggak pernah marah-marah kepada polisi terkait penyerangan kasus Novel," ungkap Dahnil.

Lebih lanjut, Dahnil pun pesimistis dengan kasus penyerangan terhadap Novel tidak akan diusut tuntas oleh aparat kepolisian.

"Ketika ditanya masalah ini, Novel kelhiatan sabar. Kami punya pesimistis tinggi karena kasus ini enggak akan diusut dengan tuntas, bukan tidak mampu tapi tidak mau. Novel saat ini bersabar bertawal kepada Allah karena enggak ada lagi yang bisa diharapkan selain bertawakal kepada Allah," tandasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pukat UGM: Halo Polisi, Kapan Kasus Novel Baswedan Dituntaskan?

#Novel Baswedan #Dahnil Anzar Simanjuntak
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan