Masyarakat Kecanduan Wi-Fi Ketimbang Alkohol, Seks & Cokelat

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 04 Oktober 2017
Masyarakat Kecanduan Wi-Fi Ketimbang Alkohol, Seks & Cokelat
Wi-fi menjelma sebagai kebutuhan tak terbantahkan. (Foto: Windows Report)

PADA dua dekade yang lalu ketika internet mulai merintis jalannya, masyarakat tak pernah membayangkan akan selalu terhubung dengan dunia maya. Nottingham Trent University's School of Social Science mengungkapkan bahwa umumnya orang memeriksa ponsel pintarnya 85 kali dalam sehari.

Saat ini hampir semua orang sudah mengoneksikan dirinya pada jaringan internet. Internet akses pun selalu mampu menghubungan gadget mereka pada jaringan yang ada. Apalagi bila ada sambungan wi-fi, seolah menemukan oase di tengah gurun.

Survei The iPass Mobile Professional Report 2016, yang dimuat dalam laman askmen, menyebutkan bahwa orang lebih berat tidak mendapatkan koneksi wi-fi ketimbang tidak mendapatkan seks., cokelat atau alkohol.

Survei yang dilakukan iPass juga mencatat dari 1700 orang di Amerika Utara dan Eropa sangat bergantung pada koneksi wi-fi. Tercatat 40% dari partisipan menganggap koneksi wi-fi seolah menjadi kunci kehidupan mereka. Dibandingkan dengan 37% respponden yang selalu terhubungan dengan seks. Sedangkan 14% menyukai cokelat dan 9% pada alkohol.

Masih pada survei iPass yang melaporkan bahwa 75% responden menyatakan internet menaikan kualitas hidup mereka. Namun berbanding terbalik dengan penelitian yang dilakukan oleh McMaster University di Ohio yang melihat adanya depresi pada pengguna internet. (psr)

#WiFi #Internet
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan