Masyarakat Diminta Hindari Kawasan Ancol saat Formula E Berlangsung

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 02 Juni 2022
Masyarakat Diminta Hindari Kawasan Ancol saat Formula E Berlangsung
Mobil balap listrik Formula E (kiri) dan mobil keselamatan buatan pabrikan asal Jerman, Porsche, model Taycan Turbo S (kanan) di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022). ANTARA/Abdu Faisal

MerahPutih.com - Ajang balap mobil listrik atau Formula E akan diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/5) mendatang.

Untuk itu, Polda Metro Jaya mengimbau agar masyarakat menghindari kawasan itu selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, imbauan itu untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas atau kemacetan di sekitar kawasan Ancol.

Mengingat, penonton Formula E diperkirakan puluhan ribu orang.

Baca Juga:

Ahmad Sahroni Singgung BUMN Tidak Jadi Sponsor Formula E

"Masyarakat juga untuk bisa menghindari seputar Ancol untuk mengantisipasi kemacetan mengingat panitia penyelenggara yang menyampaikan kepada kita tiket yang dijual sudah sold out atau sudah habis," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (2/6).

Zulpan juga mengatakan, sebanyak 1.778 personel akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya gelaran balap mobil Formula E.

Selain itu, lanjut Zulpan, Polda Metro Jaya juga akan membantu menyiapkan kantong parkir bagi masyarakat yang akan menonton balapan mobil listrik ini.

"Ini memerlukan tempat parkir para penonton yang tentunya sudah kami persiapkan. Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi kendaraan tersebut," jelas dia.

Sekadar informasi, masyarakat akhirnya diperbolehkan mengunjungi Pantai Ancol saat penyelenggaraan Formula E pada 4 Juni mendatang.

“Boleh (diizinkan masuk), pembelian tiketnya dilakukan secara online di web Ancol,” ujar Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho.

Eko menjelaskan, nantinya pengelola Ancol akan memberikan gelang penanda sebagai pembeda antara pengunjung reguler maupun pemilik tiket Formula E.

“Untuk yang beli tiket Ancol Festival nanti dapat gelang. Mereka nanti harus pakai gelang untuk bisa akses ke unit rekreasi sama tempat konser,” jelasnya.

Baca Juga:

Nyck de Vries Sebut Balapan Formula E Jakarta Spesial

Eko menuturkan, akses pengunjung reguler bakal dibatasi di area taman dan pantai Ancol.

Sedangkan untuk pemilik tiket Formula E bisa mengakses lokasi konser hingga wahana di kawasan Ancol.

Akses pengunjung akan dibatasi nantinya. Pengunjung reguler hanya mendatangi area rekreasi taman dan pantai.

Sedangkan pengunjung Ancol Festival dapat mendatangi tempat konser dan area rekreasi seperti Dufan atau Atlantis.

Sementara itu, pengunjung Ancol hanya bisa memasuki kawasan Ancol melalui Pintu Gerbang Marina, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang TransJakarta dan Pintu Gerbang Selatan.

Sedangkan Pintu Gerbang Timur dikhususkan sebagai akses masuk shuttle bus penonton Jakarta E-Prix yang berasal dari JI Expo Kemayoran.

Untuk parkir, pengelola Ancol membolehkan pengunjung reguler maupun pemilik tiket Ancol Festival memarkirkan kendaraan bermotornya di dalam kawasan Ancol. (Knu)

Baca Juga:

Pengunjung Ancol yang Tidak Punya Tiket Formula E Diperbolehkan Berkunjung

#Formula E #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan