Pilpres 2019

Masyarakat Adat Kalbar Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2019

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 01 November 2017
Masyarakat Adat Kalbar Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2019
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin, mendapat dukungan dari masyarakat adat Kalimantan Barat untuk maju dalam Pilpres 2019.

Sejumlah tokoh adat, agama, pemuda dan mahasiswa Kalbar mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin untuk maju sebagai calon wakil presiden.

"Untuk presidennya kami sukarelawan terbuka, bisa Jokowi atau yang lain," kata Kordinator Relawan Kalbar untuk Cak Imin, Abah Yusri dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (1/11).

Menurut Raja Tayan XIV Kalimantan Barat ini, sebagaimana dilansir Antara capres yang ada harus memiliki keberpihakan kepada rakyat kecil, kepada nelayan dan petani, kepada perekonomian warga miskin dan nahdliyin, dan bertekad bulat mewujudkan kedaulatan dan kemandirian bangsa di segala bidang.

"Kita harus sanggup membangun ekonomi industri energi berdasarkan kekuatan anak bangsa sendiri, jangan terus-terusan Indonesia hanya menjadi sasaran eksploitasi negara-negara besar dan kekuatan fundamentalisme pasar dan kapitalis," kata Raja Tayan XIV Gusti Yusri.

Setelah itu, kata dia, pihaknya akan terus bergerak secara gotong royong mewujudkan tekad ini. Pihaknya terbuka bekerja sama dengan seluruh partai politik dan kekuatan politik yang ada yang sepakat mendorong Cak Imin maju sebagai cawapres bahkan capres.

"Setelah ini, kami akan ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Cak Imin, guna menyampaikan aspirasi ini sekaligus mendesak kesanggupan Cak Imin untuk mewujudkan amanah ini," kata Abah Yusri yang juga Ketua PWI Kalbar ini.

Ia menambahkan, deklarasi ini sepenuhnya prakarsa kelompok masyarakat bawah atau "akar rumput" yang tidak berhubungan dengan PKB.

"Yang penting Cak Imin bisa memenuhi tuntutan ini, benar-benar menjaga kepercayaan rakyat, buat Indonesia sejahtera dan lebih baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Adat Dayak Kalbar, Temenggung Sessel beserta Pendeta Hery mengungkapkan bahwa sukarelawan Kalbar untuk Cak Imin berasal dari berbagai lintas agama etnis dan budaya, yang memiliki aspirasi yang sama bahwa masa depan Indonesia sudah saatnya diserahkan ke tangan anak muda seperti Cak Imin.

"Cak Imin anak muda tetapi matang dalam visi, pengalaman, dan ahli mengelola negara," kata Temenggung Sessel.(*)

#Muhaimin Iskandar #PKB #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan