Film

Masuki Musim Ketiga, Ini 5 Fakta Menarik 'Dr. Romantic 3'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 25 Mei 2023
Masuki Musim Ketiga, Ini 5 Fakta Menarik 'Dr. Romantic 3'
Dr. Romantic 3 tayang di Disney+ Hotstar. (Foto: Disney+ Hotstar)

MUSIM terbaru drama medis populer Dr. Romantic 3 turut melengkapi deretan konten berkualitas yang hadir di Disney+ Hotstar. Drama itu kembali menghadirkan Han Sukkyu, Lee Sungkyoung, dan Ahn Hyoseop, dengan cerita yang semakin seru.

Karakter-karakter baru juga akan hadir, yang dipadukan dengan romansa yang tak bisa dilewatkan. Para pemain serta sutradara Dr. Romantic 3 mengungkap kumpulan fakta menarik di balik drama ini yang wajib kamu ketahui. Simak kumpulan faktanya berikut ini.

Baca juga:

5 Fakta Menarik Serial Drama Korea 'Call It Love'

1. Sutradara Yoo Inshik Ungkap Perbedaan Dr. Romantic 3 dengan Season Sebelumnya

Akan ada perkembangan cerita signifikan. (Foto: Disney+ Hotstar)

Yoo Inshik yang telah menjadi sutradara sejak season pertama mengungkapkan bahwa perkembangan cerita yang menjadi perbedaan utama drama ini. Sebelumnya cerita berfokus pada Eunjae dan Woojin yang baru mulai bekerja sebagai dokter.

Sekarang mereka telah menjadi dokter profesional yang memiliki dokter junior. Meski begitu, keduanya tetap akan menghadapi banyak rintangan, baik dalam pekerjaan maupun hubungan mereka.

2. Lee Sungkyoung Mengajak Para Pemain Lama Bergabung di Season Ini

Pemain lama akan bergabung kembali. (Foto: Disney+ Hotstar)

Sutradara juga membocorkan bahwa Lee Sungkyoung bersikeras menghubungi dan mengajak para pemain season sebelumnya untuk bergabung di Dr. Romantic 3. Kedekatan antar pemain sangat kuat sehingga mereka tak ragu untuk kembali bergabung.

Yoo Inshik mengatakan, "Fakta bahwa kami dapat menyatukan semuanya di season 3, menunjukkan betapa kami semua menginginkan season lain dari drama ini, dan seberapa dekat semua aktor satu sama lain."

Baca juga:

Serial Netflix 'Money Heist' Diadaptasi Jadi Drama Korea

3. Sutradara Libatkan Dokter Medis untuk Jadi Penasehat di Dr. Romantic 3

Dokter medis ikut terlibat. (Foto: Disney+ Hotstar)

Drama medis yang sukses dengan dua musim sebelumnya ini selalu berusaha dalam menampilkan adegan dan cerita medis yang sesuai realita. Hal ini didukung dengan terlibatnya enam hingga tujuh dokter medis untuk memberikan pendapat ahli mereka dalam proses produksi.

“Pendapat ahli para dokter menjadikan proses produksi lebih menantang. Karena melibatkan dokter asli, ada saat-saat di mana saya melihat para aktor yang sudah bekerja selama tiga season ini jadi terlihat sebagai dokter sungguhan,” jelas Yoo Inshik.

4. Para Tenaga Medis di Rumah Sakit Doldam Diberikan Sebutan Khusus oleh Penggemar

Para tenaga medis dapat sebutan khusus oleh penggemar. (Foto: Disney+ Hotstar)

Antusiasme penonton yang begitu tinggi membuat para penggemar memberikan istilah khusus bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Doldam, yaitu ‘Doldam-gers’. Istilah ini diambil dari tim adiwira (superhero) fiksi yang bernama Avengers.

“Avengers terkenal sebagai pahlawan berkekuatan super, sedangkan nama Doldam-gers ini diberikan karena kami merupakan pahlawan humanis yang membantu banyak pasien di Rumah Sakit Doldam,” ungkap Yoon Namoo, salah satu pemeran dokter di Dr. Romantic 3.

5. Kim Sabu dan Han Sukkyu Jadi Mentor di Drama maupun Kehidupan Nyata

Han Sukkyu turut menjadi mentor di dunia nyata. (Foto: Disney+ Hotstar)

Kim Sabu yang diperankan oleh Han Sukkyu merupakan dokter mentor bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Doldam. Namun, dalam kehidupan nyata, Kim Minjae mengaku menjadikan Han Sukkyu sebagai mentor.

“Saya tidak tahu bagaimana harus mengungkapkan dengan kata-kata mengenai perasaan saya selama bekerja bersama Han Sukkyu, saya ingin menggunakan kata-kata yang baik untuk menggambarkan bahwa ia adalah sosok mentor yang baik bagi kami,” kata Sukkyu. (waf)

Baca juga:

‘Flower of Evil’, Drama Korea Pertama yang Di-remake ke Series India

#K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan