Masuk Pesta Nikah Kapolsek Kembangan Tidak Bisa Sembarangan, Pakai Barcode! Pernikahan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dengan Rica Andriani di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu (21/3). Foto: Instagram

Merahputih.com - Seorang tamu undangan pernikahan Kapolsek Kembangan, Kompol Fahrul Sudiana dan selebgram Rica Andriani membeberkan bagaimana suasana pesta pernikahan yang akhirnya kontroversial itu.

Hampir di setiap satu meter di dalam ruangan pesta disediakan hand sanitizer. Miftahul Munir (30) menceritakan suasana pesta yang digelar Sabtu (21/3) di Hotel Mulia itu.

Baca Juga

Kapolsek Kembangan Gelar Pesta di Hotel Bintang 5, IPW: Kompol Bisa Sekaya Itu?

Munir mengakui, tidak sembarangan orang bisa masuk ke pesta mewah itu.

"Sebelum masuk hendak ke ruang pesta saya dicek suhu dulu. Kemudian menyerahkan undangan yang terdapat barcode di dalam undangan tersebut," kata Munir kepada wartawan, Kamis (2/4).

Disitu para tamu yang sudah diizinkan masuk juga diminta agar memakai hand sanitizer. Pengecekan suhu bukan hanya disitu saja, kira-kira 10 meter kemudian ia kembali dicek suhu oleh petugas wedding organizer (WO).

Kapolsk
Pernikahan Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana dengan Rica Andriani di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Minggu (21/3). Foto: Instagram

Hanya tamu yang memiliki suhu di bawah 37 derajat celcius yang diizinkan masuk ke dalam ruangan pesta. Setelahnya para tamu kembali diminta memakai handsanitizer.

Di dalam ruang itu, physical distancing juga tetap dikedepankan. Para tamu undangan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. "Tidak terlalu padat. Cukup berjauh-jauhan," ujar Munir yang juga seorang wartawan di Jakarta Barat ini.

Pun hand sanitizer selalu tersedia hampir setiap satu meter di sisi-sisi ruangan. Di setiap stand makanan juga disediakan hand sanitizer.

Baca Juga

Gelar Pesta Pernikahan Mewah di Tengah Pandemi COVID-19, Kapolsek Kembangan Dicopot

Petugas WO kerap mengimbau para tamu agar selalu memakai hand sanitizer ketika hendak mengambil makanan. "Ketika mau salaman dengan pengantin juga disediakan hand sanitizer. Kami salaman juga tidak bersentuhan dengan pengantin," papar Munir.

Diketahui baru-baru ini netizen heboh dengan foto-foto pernikahan aparat kepolisian. Mereka membandingkan pernikahan yang diselenggarakan Sabtu (21/3) dengan pernikahan-pernikahan lain yang harus batal usai maklumat Polri Senin (23/3). (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH