Masuk Kabinet, Raja Juli Tegaskan Dirinya PSI sekaligus Muhammadiyah

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 15 Juni 2022
Masuk Kabinet, Raja Juli Tegaskan Dirinya PSI sekaligus Muhammadiyah
Politisi Partai Solidaritas Indonesia, Raja Juli Antoni, tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). ANTARA/Desca Situmorang

MerahPutih.com - Berpakaian setelan jas hitam lengkap, kemeja putih, dasi merah, dan peci hitam, Sekretaris Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni hadir di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6) siang.

Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan akan menggelar pelantikan menteri dan wakil menteri (wamen) baru Kabinet Indonesia Maju hasil reshuffle.

Baca Juga:

Sambungan Telepon Soeharto Tanda Resmi Seseorang Dipilih Menteri

Nama Raja Juli sendiri digadang-gadang akan menggantikan Surya Tjandra, rekan satu partainya untuk menjadi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Meski mengaku sudah dikabari Jokowi tentang posisi barunya saat bertemu Selasa (14/6) kemarin, politikus PSI itu masih enggan membuka detail jabatan barunya.

"Kemarin sore dipanggil. Etisnya biar Pak Presiden yang umumkan. Nanti kita dengar presiden ya," kata Raja Juli kepada wartawan di Istana.

Baca Juga:

Raja Juli Antoni Tiba di Istana, Ini Kata Jubir PSI

Petinggi PSI itu pun irit bicara saat ditanya apakah dia akan menjadi representasi PSI atau Muhammadiyah di Kabinet Indonesia Maju. "Ya saya orang PSI, saya orang Muhammadiyah," tegas dia.

"Setelah (pelantikan) di dalam, kita akan update," tutup Raja Juli sebelum meninggalkan para wartawan.

Beberapa saat setelahnya, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wempi Wetipo datang ke istana. Dia enggan memberi keterangan pers dan memilih langsung masuk ke istana.

Adapula Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor yang mengklaim juga datang untuk menjalani pelantikan sebagai Wakil Menteri di salah satu Kementerian. (Knu)

Baca Juga;

Menilik 6 Kali Perombakan Kabinet Sebelum Reshuffle Ketujuh Jokowi Tiba

#Reshuffle Kabinet #Pemilu
Bagikan
Bagikan