Masuk Bursa Ketum PPP, Sandiaga Dinilai 'Punya Perhatian' di Kalangan Umat Muslim

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 27 Oktober 2020
Masuk Bursa Ketum PPP, Sandiaga Dinilai 'Punya Perhatian' di Kalangan Umat Muslim
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno (Foto: antaranews)

Merahputih.com - Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah Masruhan Samsurie menyebut Sandiaga Uno mempunyai reputasi yang bagus di kalangan umat Muslim.

"Bagi saya itu hal wajar saja kalau nama Sandiaga dilirik oleh sebagian orang di PPP karena kita tahu punya reputasi bagus, disamping dalam tanda petik punya perhatian di kalangan umat, itu terbukti pada agenda atau pilihan presiden kemarin, itu wajar," ujar Masruhan di Semarang, Senin (26/10).

Baca Juga

Gerindra Buka Suara Soal Sandiaga Uno Masuk Bursa Ketum PPP

Hal tersebut disampaikan Masruhan menanggapi munculnya nama Sandiaga Uno yang diusulkan maju dalam pemilihan ketua umum dalam Muktamar IX PPP mendatang.

Ia mengakui Sandiaga Uno memang bukan dari organisasi keagamaan, namun konsep memajukan perekonomian umat dinilai sudah bagus.

"Saat pilpres punya konsep bagus soal ekonomi umat, itu daya tarik, jadi kami punya asumsi Sandiaga punya kepedulian pada umat, khususnya pada kapasitas dia sebagai pengusaha," beber dia.

Sandiaga Uno di Posko RSK, Jalan Wijaya 1 Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2). (Foto: MP/Kanugrahan)
Sandiaga Uno di Posko RSK, Jalan Wijaya 1 Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2). (Foto: MP/Kanugrahan)

Ia mengharapkan sosok ketua umum PPP selanjutnya harus mempunyai kepedulian yang bisa meningkatkan etos kerja partai dan jika sosok itu terkenal atau memiliki reputasi sebelumnya, maka itu hanya dijadikan penunjang.

"Pertama orang yang punya kepedulian dan terbukti untuk meningkatkan etos kerja PPP, bisa tingkatkan kinerja partai, itu yang ideal. Ditunjang, ini hanya penunjang, orangnya populer atau punya reputasi, itu nomor dua atau tiga," ucap dia.

Masruhan mengungkapkan nama-nama politikus PPP dari Provinsi Jateng juga banyak yang disebut meramaikan kandidat ketua umum PPP periode selanjutnya.

Baca Juga:

Sandiaga Uno Puji Kinerja Ahok di Pertamina

"Ada Gus Yasin (Taj Yasin Maimoen) wajar kan Wagub Jateng, ada Pak Arsul Sani, kan itu orang Pekalongan. Ada lagi Pak Arwani Thomafi itu asli Lasem Rembang itu cukup punya nama karena punya hubungan baik dengan DPC, sekarang wakil ketua umum," ujarnya.

Nama-nama lain yang juga diusulkan maju, sebagaimana dikutip Antara, dalam pemilihan ketua umum seperti Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, kader senior PPP Ahmad Muqowam, Wantimpres Mardiono, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (*)

#Sandiaga Uno #DPP PPP
Bagikan
Bagikan