Dilirik Nasdem di Pilpres 2024, Ini Komentar Ridwan Kamil

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 10 November 2019
Dilirik Nasdem di Pilpres 2024, Ini Komentar Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri kongres Partai Nasional Demokrat (NasDem) di arena Pekan Raya Jakarta, Minggu (10/11/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan komentar terkait namanya masuk dalam bursa calon presiden 2024 dari Partai Nasdem.

"Saya kira terlalu jauh kalau buat saya," kata Kang Emil saat menghadiri seminar dalam Kongres Partai NasDem di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/11)

Baca Juga

Tularkan Ilmu Teknologi Informasi, Ridwan Kamil Ingin Anak Desa Seperti Atta Halilintar

Mantan Wali Kota Bandung ini mengaku belum ada pembicaraan dengan Partai NasDem terkait dengan pencalonan dirinya dalam Pilpres 2024. Menurut dia, isu santer pencalonannya sebagai salah satu bakal calon presiden dari partai yang dipimpin oleh Surya Paloh itu berasal dari pengamatan-pengamatan yang dilakukan oleh pihak luar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: MP/Kanu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: MP/Kanu

"Jadi, kalau dikait-kaitkan dengan hal-hal yang masih jauh, menurut saya masih belum saatnya. Saya masih ingin fokus membahas pada hal-hal yang dekat-dekat saja," ujarnya dilansir Antara.

Baca Juga

Permintaan Ridwan Kamil kepada Jokowi

Kamil menegaskan bahwa saat ini masih ingin fokus menjalani tugas sebagai gubernur. Sebagai kepala daerah yang baru mengabdi selama 1 tahun, Kamil masih bertekad untuk bekerja keras memajukan Jawa Barat.

"Sisa waktu 4 tahun saya ingin berprestasi, saya ingin memberikan harapan kepada rakyat Jawa barat. Kalau ternyata positif diapresiasi, alhamdulillah. Intinya itu tekad saya sekarang," tegasnya

Oleh karena itu, Kamil belum bisa memberi kepastian mengenai kemungkinan dirinya maju dalam Pilpres 2024.

Baca Juga

Ridwan Kamil Kaji Pemindahan Ibu Kota Provinsi Jawa Barat

"Jadi, ya, kita tunggu saja pada saat momennya. Tidak bisa saya jawab sekarang karena banyak dimensi yang harus saya lakukan," pungkasnya. (*)

#Ridwan Kamil #Partai Nasdem
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan