Tidak Disarankan tapi Bisa Dijadikan Semacam 'Foreplay' Masturbasi bikin taham lama di ranjang (Foto: Pexels/Pixabay)

BERTAHAN lama di atas ranjang sulit-sulit gampang. Banyak pria yang kesulitan untuk mempertahankan keperkasaannya. Padahal, perempuan butuh durasi penetrasi cukup lama untuk mencapai orgasme. Namun, ada cara 'murah' dan gampang untuk menunda ejakulasi.

Mengutip Men's Health, tak jarang pria masturbasi terlebih dulu agar bisa tahan lama di ranjang. "Banyak pasien saya akan melakukan masturbasi sebelum berhubungan seks," jelas Dr. Evan Goldstein, D.O., seorang proktologis yang berspesialisasi dalam kesehatan seksual pria.

Baca juga:

Mengenal Sexsomnia, Gangguan Tidur Bercinta Ketika Terlelap

Menurut Goldstein, masturbasi ialah teknik mudah dan sederhana untuk menambah durasi bercinta. Banyak pria cepat selesai karena sudah lama tidak ejakulasi. Sehingga prostat sepenuhnya membesar. Mencapai klimaks pun sangat mudah.

Minta pasangan yang melakukan masturbasi (Foto: Pexels/Leah Kelley)

Selain itu, para pria juga terlalu gusar ketika ingin bercinta. Sehingga ini membuat mereka memiliki sugesti permainan akan cepat selesai. Ini yang membuat pria jadi mudah mencapai ejakulasi. Seakan mereka sudah kalah duluan sebelum bertempur.

Masturbasi sebelum bercinta artinya kamu akan bercinta dua kali. Mr.P yang kembali ereksi kedua kalinya, membutuhkan waktu lama untuk mencapai ejakulasi. Jadi di permainan 'kedua' ini, kamu bisa lebih santai saat melakukan sesi menu utama. "Jika Anda masturbasi sebelum berhubungan seks, pada dasarnya melakukan hubungan seks kedua," tegas Goldstein.

Baca juga:

Bisakah Pria Orgasme Tanpa Ejakulasi?

Bahkan untuk mencapai ejakulasi, kamu membutuhkan tempo cepat pada saat penetrasi. Sehingga kamu pun memiliki banyak kesempatan untuk membuat perempuan mencapai klimaks. Tidak menutup kemungkinan juga kalian bisa mencapai puncak bersama.

Rajinlah berolahraga agar tahan lama di atas ranjang (Foto: Pexels/John Seldon)

Meskipun tidak disarankan, namun sebagai pemanasan boleh dijadikan alternatif. Biarkan dia melakukannya untuk menambah keseruan.

Ada baiknya tidak sering melakukan hal ini. Sebab, bagaimanapun juga cara ini tidak alami untuk membuat kamu tahan lama. Cukup jalani pola hidup sehat. Rutinlah berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. Dengan sendirinya, kamu bisa menjadi pria sejati di atas ranjang. (ikh)

Baca juga:

Menelan Semen Sebenarnya Berbahaya atau Tidak Sih?

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH