Master & Dynamic Keluarkan Speaker Perdana Berbahan Beton Komposit

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 09 Mei 2017
Master & Dynamic Keluarkan Speaker Perdana Berbahan Beton Komposit
MA770, wireless speaker pertama besutan Master & Dynamic yang dibanderol seharga Rp25 juta. (Foto: masterdynamic.eu)

Anda tentu mengenal koleksi headphone Master & Dynamic. Ke depan, Sahabat Merahputih tak hanya dapat mengoleksi headphone-nya karena mulai tahun ini, mereka memproduksi pula speaker.

Jajaran speaker Master & Dynamic dimulai dengan wireless speaker seri MA770. Gaya modern dan minimalis menjadi ciri khas MA770. Desainnya ini merupakan karya arsitek terkenal, Sir David Adjaye. Di tangan Sir David Adjaye, diferensiasi pun ditekankan. Material beton komposit dipilih. Padahal, bahan yang satu ini nyaris tidak pernah digunakan oleh para produsen perangkat audio.

Rupanya, pemilihan beton komposit ada alasannya. Material ini dapat memberikan efek akustik yang lebih baik. Beton komposit memiliki efek redam yang tinggi serta mampu mengurangi resonansi. Efeknya, suara yang tercipta lebih jernih. Nyaris tanpa noise alias bising, termasuk saat Anda memutar musik pada volume maksimal.

Sahabat Merahputih tidak akan menemukan distorsi suara. Dan satu lagi, meja tempat menaruh speaker juga tidak ikut bergetar akibat volume yang terlalu tinggi.

Performa suara yang dihasilkan MA770 juga didukung oleh sepasang woofer ukuran 4 inci dari bahan kevlar, sebuah tweeter titanium ukuran 1,5 inci, serta amplifier berkekuatan 100 W. Fitur lain yang terdapat pada MA770 ialah Chromecast, Bluetooth 4.1, input aux dan optikal.

Wireless speaker MA770 dibanderol USD1.800 atau mendekati Rp25 juta. Bila berniat membelinya, Sahabat Merahputih dapat memesannya.

Baca pula artikel lainnya seputar produk canggih berikut: Acer Leap Ware: Smartwatch Pendamping Aktivitas Outdoor.

#Master & Dynamic #Wireless Speaker #Speaker
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan