Massa Pendukung Ahok: Kami di Jakarta Berkabung

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 10 Mei 2017
Massa Pendukung Ahok: Kami di Jakarta Berkabung
Sejumlah simpatisan Basuki Tjahaja Purnama dalam aksi solidaritas untuk Ahok. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni dalam malam solidaritas untuk Ahok mengatakan bahwa keadilan di Jakarta sudah mulai terkikis.

Dalam aksi damai tersebut, Raja yang juga merupakan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat menyayangkan putusan Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara atas vonis dua tahun penjara untuk Ahok terkait kasus penistaan agama.

Ia mengatakan, vonis untuk Ahok itu adalah bukti bagi kematian keadilan di Indonesia dan kemenangan intoleransi.

"Hari ini, kami di Jakarta berkabung. Demikian pula aksi yang sama di Bandung, Jogja, Manado, Kupang, Denpasar, dan kota-kota lainnya. Oleh karena itu, kami mengeluarkan pernyataan dan sikap," kata Raja saat berorasi di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (10/5) malam.

Pada aksi tersebut, Raja menjelaskan bahwa massa akan mendukung dan siap mendampingi perjuangan Ahok untuk terus mencari keadilan serta meminta kepada pemerintah untuk segera menangguhkan penahanan terhadap gubernur nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Selain menyerukan tuntutan agar Ahok dibebaskan, mereka juga meminta pemerintah untuk memenjarakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Dalam aksi tersebut, massa menggelar doa sambil menyalakan lilin dan juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Acara ini berlangsung selama 3 jam, hingga pukul 22.00 WIB, para peserta tertib meninggalkan lokasi. Namun, lalu lintas yang berada di are Jalan Proklamasi, Jakarta terpantau padat merayap. (Abi)

Baca berita terkait aksi solidaritas untuk Ahok lainnya di: Usai Menyerukan Ahok Bebas, Massa Membubarkan Diri

#Kasus Penistaan Agama #Basuki Tjahaja Purnama #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan