Massa Memanas Depan Bawaslu, Jalan Thamrin Lumpuh Total Massa Demo Tolak Hasil Pilpres di dekat Bawaslu. (MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Ribuan orang menggelar demonstrasi di depan kantor Bawaslu. Mereka menolak Pemilu 2019, yang dianggap banyak kecurangan.

Pantauan di lokasi, Selasa (21/5), massa memadati gedung depan gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sambil membawa berbagai spanduk dan poster. Bahkan, ada massa yang membentangkan spanduk dengan panjang sekitar 20 meter dengan tulisan “Lawan Pemilu Curang”.

demo bawaslu
Polisi melokalisir massa demo Tolak Hasil Pemilu di depan Bawaslu. (MP/Kanugrahan)

Massa didominasi kaum laki-laki, tapi tak ketinggalan emak-emak pun hadir. Massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini juga menggunakan ikat kepala dengan tulisan serupa. Selain orasi, massa sempat berselawat di depan gedung Bawaslu.

BACA JUGA: Dua Bus Massa 'People Power' 22 Mei Gagal Masuk Jakarta

Aksi di lokasi saat ini sedikit memanas lantaran massa semakin banyak berdatangan dan menutup jalur dari arah Monas ke Bundaran HI. Mereka datang dengan berbagai gelombang. Mereka dibatasi kawat berduri yang melingkar di depan Kantor Bawaslu dengan panjang sekitar 300 meter.

demo bawaslu
Massa dan aparat berhadap-hadapan di depan kawasan Kantor Bawaslu. MP/kanugrahan

BACA JUGA: Pensiunan Bintang Dua Dicokok Selundupkan Senjata untuk Aksi 22 Mei

Tak hanya itu, layanan bus Transjakarta dari Monas ke Bundaran HI maupun sebaliknya ditutup total. Begitu pula Jalan MH Thamrin dari arah Bundaran HI ke Monas di depan Bawaslu RI ditutup total oleh pihak kepolisian.

Terpantau ratusan personil gabungan TNI dan Polri disiagakan untuk menjaga kantor Bawaslu RI bersama sejumlah kendaraan lapis baja. Akibat penutupan dan aksi unjuk rasa itu membuat lalu lintas di sekitar Kantor Bawaslu macet total. (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH