Massa Masih Bentrok di Stasiun Tanah Abang, RS Pelni Steril

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 22 Mei 2019
Massa Masih Bentrok di Stasiun Tanah Abang, RS Pelni Steril
Kerusuhan di tanah abang. Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Massa yang bertahan di Pasar Tanah Abang, di Jalan Fachrudin. Jakarta, Rabu pagi, masih terlibat bentrok dengan menggunakan batu dan petasan yang diarahkan kepada petugas gabungan.

Pantauan di lokasi, massa memblokade jalan dengan membakar ban dan menutup jalan dengan menggunakan seng. Gas air mata juga masih terasa sehingga membuat mata pedih. Sementara pasukan Brimob masih berjaga-jaga.

Tanah Abang
Suasana di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/05/2019) (Galih Pradipta)

Kondisi serupa juga terlihat di sekitar kawasan Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat serta masih terdapat sisa-sisa barang terbakar. Tampak terlihat di Gang II Petamburan, warga keluar melihat situasi sekitar. Jalan depan RS Pelni juga ditutup kendaraan baik roda dua dan empat tidak diperkenankan melintas.

Baca juga:

Polisi Bantah Kejar Massa Sampai Masuk ke Masjid

Bawa Korban Bentrok ke RS Pelni, ACT Kesal Ambulance Ditembaki Aparat

Petugas pengaman dari RS Pelni hanya mengizinkan keluarga pasien dan petugas medis yang menggunakan kartu pengenal masuk. Puluhan petugas pengamanan dari Brimob mondar-mandir berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Sebelumnya, setelah sempat membubarkan diri sejak pukul 20.30 WIB, massa ada yang kembali berkonsentrasi di depan Gedung Bawaslu pada pukul 21.30 WIB dan melakukan orasi-orasi.

Peserta aksi demonstrasi juga sempat merusak pagar barikade. Massa tersebut sempat dipukul mundur sekitar pukul 03.50 WIB, namun massa kembali menyerang. (Knu)

#Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan