Massa Depan Bawaslu Bubarkan Diri, Situasi Mulai Kondusif Situasi depan Bawaslu mulai kondusif dan massa aksi membubarkan diri (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.Com - Konsentrasi massa aksi depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat berangsur normal lantaran massa mulai membubarkan diri.

Meski sudah bubar, ada beberapa perusuh yang ditangkap petugas kepolisian dan digelandang ke Polda Metro Jaya. Para perusuh tersebut diduga berasal dari kelompok mahasiswa atau remaja usia tanggung yang enggan meninggalkan lokasi meski sudah dibubarkan.

Berdasarkan pantuan merahputih.com di lokasi, para perusuh itu diamankan tak lama setelah massa membubarkan diri.

Meski sudah bubar, polisi masih menangkap tiga orang perusuh
Meski massa aksi sudah bubar, polisi masih sempat menangkap tiga orang perusuh yang enggan tinggalkan lokasi demo (MP/Rizki Fitrianto)

Secara umum situasi di depan Gedung Bawaslu penuh dengan sampah yang berserakan dan bau gas air mata yang sebelumnya ditembakan ke arah kerumunan massa.

Pihak kepolisian dari Polres Jakarta Pusat, masih belum memberikan keterangan terkait perkembangan situasi terkini. Namun, dipastikan suasana depan Bawaslu pada Rabu (22/5) pukul 22.20 WIB relatif kondusif.

BACA JUGA: Fadli Zon Bantah Ambulans Gerindra Berisi Batu untuk Massa Aksi

Begini Pernyataan Resmi SBY Terkait Pelaksanaan Pemilu 2019

KPU Bantah Terburu-Buru Dalam Menetapkan Perolehan Suara Pilpres 2019

Ada sedikit kepanikan manakala seorang ibu yang berjalan kaki dari arah Medan Merdeka ke Jalan Thamrin dengan membawa sebuah ransel. Petugas kepolisian mencoba menghentikan dan memeriksa perempuan tersebut namun ditolak.

Dalam situasi seperti ini, kewaspadaan petugas keamanan diperlukan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.(Knu)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH