Massa Aksi Penuhi Jalan Colombo, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Petugas kepolisian dari Polres Sleman melakukan rekayasa lalu lintas terkait adanya aksi massa di Jalan Colombo, Sleman, Yogyakarta, Senin (23/9) (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.Com - Ribuan massa yang berunjuk rasa di Jalan Colombo, Sleman, Yogyakarta, menyebabkan lalu lintas di kawasan tersebut praktis tersendat.

Demi mengatasi kemacetan, Polda DIY melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa damai.

Baca Juga:

Ribuan Massa Membludak di Jalan Colombo, Berbagai Seruan Tuntutan Menyeruak

"Rekayasa lalu-lintas kita fokusnya di Pertigaan Colombo Gejayan," kata Kapolres Sleman, AKBP Rizky Ferdiansyah di lokasi demo Yogyakarta, Senin (23/9).

Massa aksi membludak di Jalan Colombo, Sleman, Yogyakarta
Massa aksi menuntut perbaikan legislasi membludak di Jalan Colombo, Sleman, Yogyakarta, Senin (23/9) (MP/Ist)

Jalanan Gajayan dan Colombo ditutup total selama aksi berlangsung. Kendaraan yang mau masuk ke jalan Gejayan dan colombo dialihkan ke jalan lain.

"Jalan ke Arah barat sudah kita tutup. Tapi arah utara masih jalan," imbuhnya.

Pihaknya menerjunkan seratusan personil untuk menjaga disekitar lokasi aksi. Para personil merupakan gabungan antara personik Polres Sleman dengan polsek-polsek sekitanya.

"Saya perbanyak petugas lalu-lintas untuk membantu kelancaran jalan. Anggota Sabhara tidak kita libatkan hanya stand by saja," tuturnya.

Baca Juga:

Massa HMI Bakar Foto Irjen Firli Sambil Nyanyi 'Jokowi Gagal' di Depan Istana

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan aksi demo ini sudah mengantongi izin dari kepolisian. Pihaknya memberikan waktu pada massa menyuarakan aksi hingga pukul 18.00 WIB.

"Pukul 18.00 mereka harus bubar. Nanti kami pakai cara persuasif untuk membubarkan mereka," tegas Kapolda DIY.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk Yogyakarta dan sekitarnya.

Baca Juga:

6.700 Personel TNI-Polri Siap Pisahkan Ribuan Pendemo Beda Kubu di DPR

Kredit : patricia


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH