Massa Aksi 22 Mei di Bawaslu Teriakan Hidup TNI, Usir Polisi! Ribuan anggota TNI disambut meriah oleh sejumlah massa Aksi 22 Mei di Gedung Bawasluu. Foto: MP/Kanugrahan

MerahPutih.com - Ribuan anggota TNI disambut meriah oleh sejumlah massa Aksi 22 Mei di Gedung Bawaslu. Mereka rupanya lebih dihargai ketimbang dengab kehadiran Polri.

Anggota TNI yang berasal dari Kostrad dan TNI AU ini dianggap sebagai sosok pahlawan.

Ribuan anggota TNI disambut meriah oleh sejumlah massa Aksi 22 Mei di Gedung Bawaslu. Mereka rupanya lebih dihargai ketimbang dengab kehadiran Polri. Foto: MP/Kanugrahan

"Hidup TNI. TNI jaya selalu," kata beberapa massa dengan teriakan yang lantang.

BACA JUGA: Kronologi Detik-Detik Pecahnya Kerusuhan Jakarta Versi Polri

Mendengar sambutan antusias dari pendemo, beberapa warga langsung melambaikan tangan. Pendemo pun langsung menyambutnya. Bahkan, pendemo pun melontarkan pernyataan berbau provokasi.

"Usir Polisi, usir polisi," teriak massa di depan anggot TNI berpakaian. loreng hijau itu.

Mendengar hal itu, anggota polisi yang tengah duduk hanya bisa terdiam saja.

Ribuan massa mulai memadati Gedung Badan Pengawas Pemilu, Menteng. Mereka datang berbondong-bondong datang dari arah Wahid Hasyim dan Jalan Sabang.

Massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini membentang dari arah kiri ke kanan membelah Jalan MH Thamrin. Sebagian massa merupakan remaja.

Jalan MH.Thamrin depan Bundaran Hotel Indonesia juga masih ditutup. Jalan Wahid Hasyim menuju ke perempatan Sarinah pun masih ditutup.

Demo depan Bawaslu
Demo di depan Bawaslu. Foto: MP/Kanugrahan

BACA JUGA: Jumat, Kubu Prabowo-Sandi 'Geruduk' MK

Sejumlah warga duduk-duduk di jalan-jalan melihat apa yang terjadi di sana selama semalam tadi. Tak sedikit dari mereka yang wajahnya menggunakan odol karena gas air mata masih sedikit terasa.

Warga yang hendak kerja kebanyakan berjalan kaki lantaran banyaknya jalan yang ditutup sehingga akses kendaraan jadi terbatas. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH