Massa 22 Mei Tumpah di Bawaslu, Prabowo dan Elit BPN di Mana? Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto bersama elit BPN. (Divisi Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi)

MerahPutih.com - Ketika massa 22 Mei berdemo di depan Gedung Bawaslu RI Thamrin Jakarta Pusat siang ini, Capres Nomor Urut 01 Prabowo Subianto berkumpul dengan elit Badan Pemenangan Nasional (BPN) di kediamannya Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Kronologi Detik-Detik Pecahnya Kerusuhan Jakarta Versi Polri

Pantauan MerahPutih.com, Rabu (22/5), Cawapres Sandiaga Uno dan sejumlah elite BPN seperti Fadli Zon dan Dahnil Anzar Simanjuntak mendatangi kediaman Prabowo ubruk membahas rencana gugatan hasil pilpres ke Mahkamaha Konstitusi.

"Di dalam, Pak Prabowo lagi dengarkan masukan dari banyak tokoh perkembangan apa, persiapan di MK," kata Dahnil, saat dikonfirmasi tentang keberadaan Probowo di depan Kertanegara 4.

Prabowo sebelumnya menyebut perhitungan suara penuh kecurangan. Namun, Dahnil memastikan pihaknya bakal menempuh upaya-upaya hukum sesuai konstitusi untuk memperjuangkan kedaulatan rakyat yang dinilainya telah dirampas pada Pemilu 2019.

"Pak Prabowo memilih jalur hukum konstitusional yaitu menggugat di MK terkait dengan Pak Prabowo tidak mengakui hasil Pilpres," tutup koordinator Juru Bicara BPN itu.

BACA JUGA: Jumat, Kubu Prabowo-Sandi 'Geruduk' MK

Untuk diketahui, ribuan orang sejak pagi tadi datang menggeruduk Gedung Bawaslu. Massa yang datang berbondong-bondong datang dari arah Wahid Hasyim dan Jalan Sabang itu kembali menuntut kecurangan pemilu dan mendiskualifikasi kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

massa 22 mei
Massa Demo 22 Mei di Depan Gedung Bawaslu Jakarta. (MP/Kanugrahan)

Ribuan massa itu dilokalisir polisi dengan kawat berduri untuk membatasi pergerakan massa hingga tak bisa mengarah ke arah Monas dan Bunderan HI. Tak sedikit massa yang kesal dengan pemasangan kawat berduri itu. "Polisi jangan ikut berpolitik," ujar sejumlah massa dengan wajah kesal.

BACA JUGA: Jalan Ditutup Imbas Demo 22 Mei Bawaslu, Pengendara Kebingungan

Aksi ini melanjutkan demo yang dilakukan massa sejak Selasa (21/5) kemarin. Demo semalam berujung kerusuhan yang merembet hingga Tanah Abang dan Petamburan. Tercatat ada 6 orang meninggal dalam bentrokan massa dengan aparat yang terjadi sejak semalam hingga dinihari tadi. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH