Masker Rambut Alami Cegah Kerontokan dengan Telur Rambut indah (pinterest)

MerahPutih CantikRambut merupakan mahkota bagi wanita yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya. Mempunyai rambut panjang, hitam dan indah tentunya mnejadi dambaan bagi setiap wanita.

Tapi sayangnya, biasanya rambut panjang mudah rontok dan sulit dirawat. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan untk merawat rambut rontok yaitu dengan menggunakan hair mask atau masker rambut.

Masker rambut yang terbuat dari telur dapat memperkuat dan mencegah rambur rontok seperti yang dilansir stylecraze.com. masker telur dapat dibuat dengan menggunakan putih tau kuning telurnya saja.

Untuk masker putih telur, siapkan dua butir putih telur, satu sendok makan madu dan satu sendok minyak zaitun. Campurkan ketiga bahan tersebut lalu oleskan merata pada rambut selama 20 menit dan bilas. Putih telur dapat menetralkan minyak pada rambut.

Untuk masker kuning terlur, siapkan dua butir kuning telur, dua sendok teh minyak zaitu dan air secukupnya. Oleskan ketiga campuran tersebut lalu oleskan merata pada rambut hingga kulit kepala selama 20 menit dan bilas bisa menggunakan sampo.

Kuning telur baik bagi kesehatan rambut. Karena telur kaya akan protein, vitamin A, D dan E, serta asam lemak yang membantu merangsang perutumbuhan dan mencegah kerontokan rambut.

 

 

Baca Juga:

Marshanda Potong Rambut, Haters: Cepet Sembuh Ya Cha!

Tutorial Kepang Rambut Air Terjun

Jenis Makanan yang Bikin Rambut Lebat dan Cepat Panjang

6 Tahun Tak Keramas, Rambut Wanita Ini Malah Sehat dan Indah

Gaya Rambut Terbaru Shaheer Sheikh Dibilang 'Jambul Khatulistiwa'



Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH