Masker Lebaran Ala Desainer Tanah Air Masker elegan Bohemian dari Dani Paraswati (Foto: HO)

Meski di tengah pandemi, bukan berarti kita tak bisa berkreativitas. Seperti yang dilakukan para perancang Tanah Air. Mereka sengaja menuangkan idenya dan menciptakan masker kain yang aman nyaman namun penuh gaya.

Dilansir Antaranews.com, selain masker dengan bahan bermotif etnik, seperti tenun dan batik, panyak pula perancang yang memasukan unsur kontemporer yang bisa dipadankan dengan busana kasual di hari raya Idul Fitri. Penasaran? Yuk simak ulasan singkatnya.

Baca juga:

Koleksi Busana Lebaran Ala Ria Miranda

1. Masker kain Aruna Creative

Masker ala Aruna Creative (Foto: HO)
Masker ala Aruna Creative (Foto: HO)

Aruna Creative by Yuliana Fitri membuat masker 2 lapis dan tiga lapis bermotif unik dari katun Jepang. Masker ini bisa dipadukan dengan pakaian sehari-hari, termasuk saat Idul Fitri nanti. Masker tersebut telah terjual sebayak 3000 buah untuk konsumen Yogyakarta, Labuan Bajo Jakarta hingga Surabaya.

2. Masker renda ala Deceu Suzan

Masker renda dari Deceu Suzan (Foto: HO)
Masker renda dari Deceu Suzan (Foto: HO)


Ddeceu Suzan menyulap kain perca menjadi masker yang tampak trendy dan feminim. Maker tersebut memiliki tiga lapis kain yang terdiri dari kain lece bagian luar dan tengah dan kain organik anti bakteri di bagian dalam. Masker ini juga didesain untuk bisa memasukan tisu sebagai penyaring tambahan.

Baca juga:

Ini Tren Fesyen Busana Lebaran Nanti

3. Maker kain Pinky Hendarto

Masker kain dari Pinky Hendarto (Foto: HO)
Masker kain dari Pinky Hendarto (Foto: HO)


Masker ini dibuat dari batik tulis, katun premium dari Swiss dan Jepang, scuba, satin serta lace. Setiap masker memiliki kantong yang bisa diisi tisu, carbon aktive atau masker medis. Menariknya, bentuk yang dibuat beragam, mulai dari potongan ala korea hingga pola lipat. Hal yang membedakan ialah kawat anti karat di bagian hidung.


4. Masker elegan Bohemian ala Dani Paraswati

Masker elegan Bohemian (Foto: Ist)
Masker elegan Bohemian (Foto: Ist)


Masker ini bisa dipadankan dengan koleksi busana buatannya yang bertajuk Bohemian. Hebatnya Dani menciptakan kesan premium dengan memilih bahan tile serta hiasan payet dan bordir. Hal tersebut membuat lebaran menjadi tampak mewah. (Yni)

Baca juga:

3 Tips Simpel Tetap Terlihat Cantik ketika Zoom ala Artis


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani