Kecantikan

Masker Cokelat Samarkan Tanda Penuaan

Dwi AstariniDwi Astarini - Kamis, 23 Agustus 2018
Masker Cokelat Samarkan Tanda Penuaan
Masker cokelat berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. (foto: thesassynut)

KAMU suka cokelat? Satu lagi nih alasan untuk tetap mencintai makanan satu itu, yakni cokelat bagus untuk kulit kamu. Bukan sebagai makanan ya, melainkan untuk dijadikan masker. Tren menggunakan coklat sebagai masker wajah telah berkembang sejak beberapa tahun lalu. Olahan tanaman cocoa ini ternyata punya banyak manfaat untuk mempercantik kulit kamu.

Berikut manfaat masker cokelat, seperti dilansir Go-Dok.


1. Melembapkan kulit

Dalam coklat terkandung beragam vitamin yang dapat membuat kulit wajah kamu lembap, terhidrasi, dan terasa kenyal. Untuk mendapatkan hasil tersebut, kamu dapat mencampurkan bubuk cokelat murni dengan kuning telur atau minyak zaitun.


2. Mencerahkan wajah

Masker cokelat bikin kulit cerah. (foto: wellnesssoggi)

Kulit wjah kamu kusam? Segera tangani masalah dengan masker cokelat. Dengan rutin menggunkaan masker cokelat, setidaknya 3 kali dalam seminggu, kamu bisa melihat perubahan signifikan pada warna kulit wajah.
Hal itu terjadi karena dalam cokelat terkandung vitamin C dan B3 yang berfungsi mencerahkan kulit wajah hingga beberapa tingkat. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa menambahkan perasan lemon ke masker.


3. Merangsang regenerasi sel

Kulit kusam ternyata tidak hanya disebabkan paparan sinar matahari, tapi juga dipicu menumpuknya sel kulit mati akibat proses regenerasi sel yang berjalan kurang otpimal. Berantas hal itu dengan rajin menggunakan masker cokelat di malam hari.

Vitamin E yang terkandung di dalamnya dijamin mampu merangsang regenerasi sel kulit wajah. Hasilnya, wajah akan terlihat lebih cerah dan berseri alami.

4. Menyamarkan tanda-tanda penuaan

Keriput dan garis halus pada kening, garis tertawa, hingga pelipis kerap bikin perempuan galau. Nah, biar tanda penuaan itu hilang, mulailah rajin menggunakan masker cokelat. Kandungan zat antioksidan yang tinggi pada cokelat murni terbukti dapat menghabat timbulanya tanda-tanda penuaan.

Untuk hasil optimal, campurkan bubuk cokelat murni dengan tomat segar yang telah dihaluskan. Aduk merata hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada permukaan wajah setidaknya 2 kali dalam seminggu.


5. Mengatasi masalah kulit berminyak

Kulit berminyak kerap jadi momok tersendiri. Kulit jenis ini terbukti dapat memicu beragam masalah, seperti jerawat dan komedo. Tanang, atasi saja kulit berminyak kamu dengan masker cokelat.

Dengan mengaplikasikan masker cokleat setidaknya dua kali dalam seminggu, kamu secara tidak langsung telah mengontrol produksi sebum wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa untuk menambahkan perasan setengah buah lemon, ya.


6. Sumber nutrisi dan antioksidan

Cokelat kaya vitamin dan antioksidan. (foto: pixabay/congerdesign)

Dalam coklat terkandung senyawa antioksidan flavonoid dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, terkandung pula beragam vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit wajah, seperti vitamin A, C, E, B1, B2, B3, B6, magnesium, zat besi, mangan, kalium, zinc, nutrium, fosfor, dan protein. Semua kandungan itu pastinya akan menjaga kulit kamu tetap cantik.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, pakai masker cokelat.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan