Wisata

Maskapai Penerbangan dan Perbankan Bersinergi untuk Memajukan Sektor Pariwisata

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 21 Maret 2022
Maskapai Penerbangan dan Perbankan Bersinergi untuk Memajukan Sektor Pariwisata
Kartu Co-Brand memberikan banyak keuntungan ketika melancong. (Foto: Unsplash/Annie Spratt)

PERBANKAN menggandeng maskapai penerbangan untuk memberikan berbagai macam keuntungan bagi para wisatawan lewat kehadiran kartu Co-Brand. Tak hanya itu, kolaborasi ini juga sekaligus dimanfaatkan oleh pihak maskapai penerbangan untuk me-branding tujuh pesawat.

Pada kolaborasi ini, pihak perbankan berharap dapat menghasilkan lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata yang pada akhirnya akan memberi multiplier effect pada peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah. Kerjasama ini juga diwujudkan dengan branding gambar kartu Co-Brand di badan maupun di dalam pesawat.

Baca Juga:

PHRI Yakin 2022 Jadi Momentum Baik untuk Pariwisata

"Ini juga langkah kami dalam mendukung industri pariwisata. Kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan," ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam keterangan tertulis yang diterima merahputih.com beberapa waktu lalu.

Pelancong semakin mudah untuk berwisata lewat kartu co-brand. (Foto: Unsplash/JESHOOTS.com)

Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan dapat meningkatkan positioning kerja sama yang kuat di sektor pariwisata. "Tentunya dengan Kartu Co Brand akan menambahkan varian Kartu Co Brand Debit dan Kredit yang bekerjasama dengan pihak maskapai penerbangan," tambah Royke.

Sementara itu, President Director of Lion Air Group Edward Sirait menuturkan kerja sama ini diharapkan mampu menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar yang tinggi dari sektor perbankan, penerbangan, dan alat transaksi pembayaran dengan beragam kemudahan.

"Kerja sama tersebut merupakan bagian komitmen bersama sinergi perbankan dan penerbangan dalam mendukung upaya program percepatan pemulihan perekonomian daerah serta nasional," tuturnya.

Baca Juga:

Pariwisata Indonesia Diharapkan Meningkat di 2022

Selebriti Raffi Ahmad bersama Luna Maya dan sejumlah selebriti/influencer ternama lainnya, seperti Marianne Rumantir, Erica Karlina, Nirina Zubir ikut menghadiri acara peresmian kerja sama ini. Sederet nama populer itu diberikan Kartu Co-brand terbaru.

Kolaborasi ini juga me-branding tujuh pesawat. (Foto: BNI x Batik Air)

Raffi pun menjelaskan hasil kolaborasi ini bisa memberikan manfaat lebih bagi kamu yang suka melancong. Pemilik Kartu Co-brand dimanjakan dengan berbagai manfaat yang membuat aktivitas belanja dan terbang jadi makin nyaman.

Adapun fitur unggulan yang telah disematkan pada Kartu tersebut antara lain Cashback, Extra Baggage, Special Line Check-In, Point Loyaty, serta berbagai manfaat lainnya. (dgs)

Baca Juga:

Berminat Masuk Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata? Cek Website Ini

#Wisata Indonesia #Travel
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan