Maskapai ini Siap Angkut Turis dari Singapura ke Tanjung Pandan, Mantap! Pulau Leebong. (Foto: booking)

BELITUNG terus berbenah. Apalagi di sana terdapat Tanjung Kelayang yang kini tengah dikembangkan menjadi '10 Bali Baru'. Akses udara pun dibuka selebar mungkin.

Dimulai dengan meningkatkan status Bandara Hanandjoedin dari domestik ke internasional pada 2017. Mulai September lalu, bandara ini resmi melayani penerbangan internasional dari Kuala Lumpur ke Tanjung Pandan, Belitung, dan sebaliknya.

Peningkatan status bandara diharapkan bisa membuka banyak penerbangan langsung dari luar negeri ke Indonesia. Perlahan tapi pasti, Bandara Hanandjoedin kembali membuka rute internasional lain.

Pada 15 Desember mendatang, Sriwijaya Air bakal kembali membuka rute penerbangan internasional ke Tanjung Pandan. Setelah Kuala Lumpur-Tanjung Pandan, mereka kini siap melayani rute Singapura Tanjung Pandan dan sebaliknya.

Dalam Instagram @kemenpar disebutkan penerbangan rute Singapura-Belitung ini akan ada tiga kali seminggu. Harga tiket one way Rp 600 ribuan. Untuk menjaring wisatawan asing ke Belitung, pihak maskapai juga menawarkan paket 3D2M seharga Rp 3 jutaan.

Paket ini laris manis. Hingga saat ini telah 1.000 paket terjual. Memang, wisata Bahari Belitung yang indah terlalu sayang bila dilewatkan begitu saja. (*)

Dapatkan juga informasi mengenai tradisi Belitung pada artikel Selain Pantai, Belitung juga Punya Tradisi Menarik.

Kredit : rina


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH