Masjid Sheikh Zayed Dongkrak Bisnis Perhotelan di Solo

Mula AkmalMula Akmal - Kamis, 30 Maret 2023
Masjid Sheikh Zayed Dongkrak Bisnis Perhotelan di Solo
Pengunjung Masjid Zayed membludak saat Ramadan. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pembukaan Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, belum lama ini menjadi angin segar bagi bisnis perhotelan menyusul tingginya kunjungan masyarakat ke rumah ibadah tersebut.

General Manager Adhiwangsa Hotel and Conventions Center Darmanto di Solo, Kamis mengatakan di masa-masa awal Ramadhan banyak orang yang ingin merasakan beribadah tarawih di masjid tersebut.

Baca Juga:

Replika Masjid Raya Sheikh Zayed di Depan Balai Kota Solo Roboh

"Okupansi kami cukup terdongkrak dengan diserbunya masjid ini," katanya.

Bahkan, ia memperkirakan okupansi hotelnya selama Ramadhan ini bisa mencapai 50 persen seiring dengan kunjungan para wisatawan dari luar kota.

"Itu sudah bagus karena kamar kami kebetulan tidak terlalu banyak. Closing di hari pertama Ramadhan saja kami di angka 47 persen. Harapannya, sampai akhir Ramadhan bisa lebih dari target," katanya.

Ia mengatakan saat ini memang seluruh hotel sedang membidik segmen wisata santai. Bahkan, ia menawarkan paket bundling untuk para tamunya dengan destinasi wisata baru, Masjid Sheikh Zayed dan Solo Safari.

Baca Juga:

Buka Puasa Perdana di Masjid Raya Sheikh Zayed, 6.000 Takjil Gratis Ludes

"Kami dan hotel-hotel lain kan juga punya kewajiban mempromosikan pariwisata yang ada di Solo," katanya.

Sementara itu, General Manager Hotel Sahid Jaya Solo Sunardi mengatakan keberadaan Masjid Sheikh Zayed memberikan pilihan wisata kepada para wisatawan dari luar kota.

"Pilihan itu memperluas segmen wisata ke Kota Solo," katanya.

Ia juga berharap destinasi wisata baru ini berimbas padalama menginap di Kota Solo, yakni hanya di 1,8 hari tetapi bisa bertambah menjadi lebih dari dua hari. (*)

Baca Juga:

Dishub Solo Sediakan 6 Lokasi Parkir bagi Pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed

#Masjid #Solo #Hotel
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan