Masinton Desak Pimpinan KPK Baru Benahi Wadah Pegawai Masinton Pasaribu (MP/Gomes)

Merahputih.com - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mendesak pimpinan KPK periode 2019-2024 berani menata friksi-friksi yang terjadi di dalam internal KPK. Termasuk mengatur Wadah Pegawai (WP).

"Itu gak bisa kita pungkiri ada friksi di dalam KPK terutama menyangkut pegawai. Organisasi KPK itu dia harus sehat tidak boleh ada friksi di dalamnya karena ini menyangkut penegakan hukum. Jadi dia harus memiliki keberanian menata kepegawaian itu," ujar Masinton di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Baca Juga:

Revisi UU KPK, Ini Pasal yang Berpotensi Lemahkan KPK

Politikus PDIP itu berharap, nantinya pimpinan KPK 2019-2024 juga berani mengembalikan fungsi asli WP KPK. Dimana, WP dijadikan benar-benar sebagai tempat pegawai KPK berorganisasi.

"Bukan wadah politik. WP KPK itu wadah pegawai KPK bukan seperti selama ini wadah politik KPK. kita ingin pimpinan KPK itu punya keberanian menata internal tadi. Organisasinya sehat dulu, ketika mau melakukan pemberantasan itu," jelas Masinton.

Anggota Komisi IIi DPR Masinton Pasaribu. (MP/Asropih)

Komisi III, sebagai mitra KPK, juga bakal menanyakan kepatuhan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan peraturan perundang-undangan hingga revisi UU KPK.

"Ya kalau itu kan wajib, ga boleh nolak keputusan politik negara. Pimpinan KPK sekarang ya apalagi capim KPK ini ya ya wajib taat pada UUD dan perundang-undangan. Mereka kan disumpah sebagai pejabat negara sumpahnya sumpah negara bukan sumpah pocong maka taatlah pada aturan UUD dan perundang-undangan.

Baca Juga:

Tanggapan Abraham Samad Terkait Revisi UU KPK

Terkait lobi-lobi dari Capim, Masinton sendiri mempersilahkannya. "Kalau silatursmahmi ya silakan. Tapi kalau minta dipilih ya nanti kami pertimbangan, tidak otomatis. Tapi sampai saat ini belum ada lobi. Kalau mau silaturahmi boleh," tutup dia. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH