Masih Lama, Sutradara dan Produser Film Ini Niat Maju Jadi Caleg 2024

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 31 Maret 2021
Masih Lama, Sutradara dan Produser Film Ini Niat Maju Jadi Caleg 2024
Girry Pratama (Foto: Ist)

SAAT ini semakin banyak orang-orang yang bekerja di dunia entertainment banting stir menjadi politikus. Seperti Girry Pratama, seorang produser serta sutradara film ternama Indonesia. Meski pemilihan legislatif masih sekitar 3 tahun lagi, Girry mengaku siap untuk nyaleg dan berharap menjadi anggota DPR periode 2024- 2029.

Tujuannya menjadi anggota DPR tak lepas dari dunia yang ia geluti saat ini. Mantan kekasih Irish Bella itu bercita-cita memajukan industri film Tanah Air. “Motivasinya cuma satu mau memajukan industri perfilman di Indonesia,” kata Girry Pratama dalam rilis yang diterima Merahputih.com, Selasa (30/3).

Baca juga:

Kisah Inspiratif Survivor Kasus 01 COVID-19 Sita

Menurut Girry, ada banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan demi memajukan industri film Indonesia. Di antaranya membuat regulasi yang dapat mendorong pertumbuhan industri film.

Bukan hanya itu, ia juga melihat adanya monopoli rumah produksi besar. hal ini mengakibatkan dunia film hanya dikuasai oleh segelintir orang saja. Padahal menurutnya dengan memberi kesempatan yang sama ke semua rumah produksi maka perfilman Tanah Air juga akan lebih bergairah.

Girry  Pratama sempat maju di bursa 2019. (Foto: Ist)
Girry Pratama sempat maju di bursa 2019. (Foto: Ist)

Girry juga menegaskan tak tergiur dengan penghasilan besar sebagai anggota DPR. Ia mengklaim jika menjadi seorang pengusaha sudah sangat mencukupi jika ukurannya hanya materi

"Gaji DPR kan kisaran 60-an juta, gaji DoP saya 300 juta, itu sudah sangat cukup. Tujuannya nggak ke situ, benar benar niatnya buat bantuin orang dan ingin mengangkat para seniman. Perbaikan di industri perfilman yang akan kita perjuangkan,” terangnya.

Sebenarnya Girry Pratama sudah lama berniat maju menjadi calon anggota DPR. Di tahun 2019 ia sempat maju melalui Partai Perindo di wilayah Kalimantan Barat. Sayangnya saat itu suaranya belum mencukupi untuk lolos ke Senayan. (Yni)

Baca juga:

Aska Rocket Rokers Berkisah Tentang Kenangan di Saparua

#Selebriti
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan