Masih Jomlo dan Sering Gugup? Cara Ini Efektif untuk Memulai Percakapan dengan Perempuan Tips dan Cara Efektif untuk Memulai Percakapan dengan Perempuan (Foto: Pexels/Rawpixels)

PERCAKAPAN merupakan suatu hal yang harus kita lakukan setiap hari, dan ketika kamu akan melakukannya dengan orang yang belum pernah kamu temui bisa menjadi suatu hal yang menakutkan. Tetapi ada kabar baik dalam situasi kencan pertama, karena hal tersebut sangat umum terjadi bagi orang lain bahkan di pihak perempuan. Menjalin sebuah hubungan akan sangat mudah ketika kamu sudah benar-benar mengenali dirinya. Namun, itu hanya bisa terwujud jika kamu sering berkomunikasi dengannya.

Jika kamu tertarik dengan seorang perempuan untuk kamu jadikan seorang teman ataupun seorang yang ingin kamu kencani, dan kamu tidak tahu bagaimana harus memulai percakapan dengannya, berikut beberapa cara efektif untuk memulai percakapan dengan perempuan.

1. Manfaatkan Humor

Masih Jomlo dan Sering Gugup? Cara Ini Efektif untuk Memulai Percakapan dengan Perempuan
Jadikan Kejadian lucu untuk memulai percakapan (Foto: Pexels/Mentatdgt)

Jika kamu bertemu dengan perempuan yang kamu ingin kenal di suatu tempat, dan ada satu orang yang melakukan suatu hal yang cukup memalukan, coba lihat mata wanita tersebut dan lihat bagaimana dia bereaksi apakah dia menganggap hal tersebut lucu atau tidak. Saat itulah kamu memiliki kesempatan yang besar untuk berbicara tentang kesamaan.

Kamu dapat menggunakan sebuah ide itu di sebuah pesta, bar, angkutan umum, atau di mana saja jika sesuatu yang tidak biasa terjadi. Namun, kamu harus memastikan kalau itu tidak membuatmu terlihat jahat atau terlihat negatif karena menertawakan kemalangan yang terjadi pada orang lain.

2. Jangan Langsung Mengomentari Penampilannya

Masih Jomlo dan Sering Gugup? Cara Ini Efektif untuk Memulai Percakapan dengan Perempuan
Jangan Pernah Mengomentari Penampilannya (Foto: Pexels/Godiesable Jacob)

Kamu mungkin bermaksud untuk memujinya, tetapi dia mungkin akan mendengar komentar itu dengan cara yang sangat berbeda. Ketika kamu mengatakan "Aku menyukai matamu", mungkin dia akan berpikir seolah-olah kamu hanya menyukai matanya saja.

Jika kamu menyimpan atau tidak melontarkan pujian tersebut kepadanya, mungkin dia akan berpikir kamu menyukai dia lebih dari penampilannya.

Cobalah untuk memperhatikan apakah dia melakukan sebuah pengamatan yang menarik atau menemukan sebuah lelucon dalam percakapan? Mungkin itu menjadi momen yang efektif di mana kamu harus memulai percakapan lebih lanjut.

3. Ketahui Tempat dan Kondisi Sebelum Memulai Percakapan

Masih Jomlo dan Sering Gugup? Cara Ini Efektif untuk Memulai Percakapan dengan Perempuan
Perempuan akan Takut Jika diajak berbicara berdua saja di tempat yang sepi (Foto: Pexels/Kat Jayne)

Jangan sekali-kali sembarang memulai percakapan dengan seorang perempuan yang belum kamu kenal. Terutama di tempat seperti bar atau restoran, walaupun kamu hanya menanyakan "Apa kabar?" itu bisa terdengar menakutkan baginya.

Meskipun orang-orang di sekitarmu menganggap bahwa kamu seorang yang paling ramah dan tidak pernah melakukan hal jahat, dia akan menutup dirinya dari kamu. Cobalah untuk memulai percakapan di tempat yang ramai, pastinya kamu akan memiliki kesempatan untuk mengenalnya lebih jauh lagi.

4. Jangan Mendominasi Percakapan

Masih Jomlo dan Sering Gugup? Cara Ini Efektif untuk Memulai Percakapan dengan Perempuan
perempuan tidak suka dengan pria yang sering mendominasi percakapan (Foto: Pexels/Rawpixel)

Kamu akan dinilai sombong jika kamu terus membicarakan tentang apa yang sudah pernah kamu capai sebelumnya. Percakapan yang baik harus memiliki keseimbangan dalam berbicara.

Kamu tidak harus memberitahukan semua prestasi kamu, karena itu akan terasa aneh untuknya. Cobalah untuk memulai sesuatu yang lebih sederhana sehingga dia bisa mengimbanginya.

5. Ketika Semuanya Gagal, Bicarakan Makanan

Masih Jomlo dan Sering Gugup? Cara Ini Efektif untuk Memulai Percakapan dengan Perempuan
Cobalah Membicarakan Tentang Makanan (Foto: Pexels/Pixabay)

Makanan merupakan topik yang sangat umum, karena kita semua membutuhkan makanan untuk hidup. Jika kamu pergi ke suatu kota atau daerah yang belum pernah kamu kunjungi, dan kamu melihat seorang wanita yang sangat ingin kamu ajak untuk berbicara cobalah untuk menanyakan seperti "Di mana tempat makan yang paling terkenal di tempat ini?" Mungkin kalau kamu beruntung, dia akan menawarkan untuk menemani kamu.

Itulah beberapa cara untuk memulai percakapan dengan seorang perempuan yang belum kamu kenal. Semakin banyak kamu berbicara dengan perempuan, akan semakin baik pula untuk tingkat kepercayaan diri kamu. (ape)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH