Masih Betah di Arab, Habib Rizieq tak Hadiri Reuni 212

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 01 Desember 2017
Masih Betah di Arab, Habib Rizieq tak Hadiri Reuni 212
Habib Rizieq Shihab. (MerahPutih.com/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya memastikan bahwa Imam Besar DPP FPI, Habib Rizieq Shihab tak akan hadir dalam reuni aksi 212 yang akan digelar di lapangan Silang Monas, Sabtu (2/12).

"Tidak ada informasi (kedatangan Rizieq)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Jumat (1/12).

Meski dipastikan tak akan datang, namun aparat gabungan TNI dan Polri tetap akan mengerahkan pengamanan maksimal. Namun, argo tak merinci berapa jumlah personil yang akan diturunkan.

"Puluhan ribu kita turunkan. Yang terpenting bahwa kita amankan kegiatan ini masyarakat ini kewajiban polisi untuk mengamankan sampai selesai," jelas Argo.

Puluhan ribu personil itu akan ditempatkan diberbagai lokasi-lokasi sekitar monas. Mulai dari titik kumpul massa aksi hingga lapangan Monas.

Selain itu, petugas lalu lintas juga telah disiagakan jika memang harus diterapkan rekayasa lalu lintas maupun pemberlakukan kontra flow disekitar lokasi aksi.

"Sesuai situasi di lapangan kalau seandainya nanti kita lakukan baik itu pengalihan arus, maupun penutupan jalan kita tutup ataupun contra flow, kita lakukan itu semua tergantung situasi di lapangan," jelas Argo.

#Reuni 212 #Habib Rizieq #Polda Metro Jaya
Bagikan
Bagikan