Maserati Gran Turismo 'Tugas' di Kepolisian Dubai Maserati Gran Turismo yang di pakai oleh Polisi Dubai. (Foto: autocarreleasepreview)

KEPOLISIAN Dubai dikenal memiliki jajaran armada mobil yang terdiri dari mobil kelas premium dan supercar. Ada sekitar 15 mobil kepolisian yang kerap menjadi perhatian wistawan yang datang ke Dubai. Masuk dalam jajaran mobil mereka adalah Lamborghini Aventador, Ferrari FF dan Mercedes-Benz SLS AMG.

Nah untuk menambah daya gedor mereka menjaga ketertiban di jalan raya, Kepolisian Dubai kembali membeli mobil baru. Mereka memasukan Maserati Gran Turismo dalam jajaran mobil dinasnya. Harga mobil ini sekitar Rp1,5 miliar. Mobil ini memiliki kapasitas 4.7L, berkekuatan 460-hp dan konfigurasi mesin V8.

mobil
Mobil polisi Dubai. (Foto: Mirror/Dubai Police)

Meskipun demikian mobil ini bukan ditujukan untuk mengejar penjahat. Menurut Mayjen Al Marri yang dikutip dari Mirror, adanya mobil-mobil ini dalam jajaran kepolisiannya bukan untuk gaya-gayaan karena mereka mampu membeli. Lebih dari itu, karena mereka ingin memberikan rasa aman dan nyaman pada turis yang datang ke berbagai destinasi wisata di Dubai.

Bukan rahasia lagi mobil polisi Dubai ini kemudian malahan menjadi atraksi wisata di Dubai. Ketika mobil ini terparkir di pinggris jalan, langsung dikerubuti orang untuk diambil gambarnya atau selfie dengan latar mobil polisi Dubai. Mobil-mobil sport ini disebar di beberapa titik tempat wisata di Dubai.

mobil
Maserati Gran Turismo yang tidak digunakan untuk mengejar penjahat. (Foto: autocarrumors)

Konon tingkat pelanggaran lalu lintas di Dubai masih memprihatinkan, terutama pelanggaran batas kecepatan. Ini memaksa pemerintah mengeluarkan aturan bahwa orang yang mengendarai mobil di atas kecepatan 200km/jam akan dipidanakan.

Untuk menunjang kinerja kepolisian, Kepolisian Dubai mengatakan akan mengoperasikan motor terbang. Paling tidak pada tahun depan sudah ada patroli menggunakan motor itu yang memiliki kecepatan sampai 90 km/jam. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH